Sukses


Resmi Dikontrak Persib, Ini Komentar Diogo Ferreira

Bola.com, Bandung - Bek dan gelandang bertahan asal Australia, Diogo Alexandre Ferreira resmi menjadi kekuatan Persib Bandung. Ia melakukan teken kontrak hingga akhir musim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Kamis (25/8/2016) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengakui perekrutan Diogo memang sesuai kebutuhan, apalagi lini belakang Persib kurang setelah Purwaka Yudhi cedera dan Hermawan memutuskan mundur dari Persib.

"Kami kontrak dia dulu sampai akhir musim. Kalau bagus tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang. Mudah-mudahan kedatangan Diogo lini belakang Persib semakin kuat," ujar Umuh usai memperkenalkan eks pemain Perth Glory, Australia.

Kini lanjut Umuh, Persib tinggal membidik pemain asing untuk mengisi posisi depan. Namun, kata Umuh hingga saat ini untuk lini depan belum ada pilihan. "Striker asing saya tunggu dulu laporan dulu dari pelatih Djadjang, katanya ada yang seleksi tapi belum ada laporan. Saya memang meminta kepada pelatih untuk hati-hati dalam memilih pemain," ujar Umuh.

Pemain asing yang melamar cukup banyak, karena itu Djanur diminta hati-hati. "Ada lima sampai enam pemain asing yang melamar, nanti biar Djadjang yang menentukan. Mudah-mudahan sebelum putaran dua dimulai sudah dapat yang bagus," ucap Umuh.

Sementara, Diogo mengungkapkan alasan memilih Persib lantaran Maung Bandung merupakan klub paling besar di Indonesia. "Saya lihat di internet jumlah suporternya terbanyak dan jadi salah satu klub besar di Asia. Itulah yang membuat saya mau tanda tangan di sini (Persib)," kata Diogo.

Diakui Diogo, saat bermain di Australia dalam beberapa tahun terakhir, dia mengetahui soal sepak bola Asia. "Ketika saya mencari klub, Budi (agen) datang kepada saya dan memberi tahu ada tawaran menarik. Ini jadi keputusan bagus buat saya," katanya.

Pemain bernomor punggung 5 ini pun tidak mempermasalahkan hanya dikontrak dengan jangka pendek yakni hanya empat bulan. "Tidak apa-apa tapi saya ingin berada di Persib untuk waktu yang lama. Saya ingin berada di klub yang besar selama saya bisa dan saya ingin mendapat trofi di sini," jelas Diogo Ferreira.

Video Populer

Foto Populer