Sukses


PSM Makassar Coret 9 Pemain

Bola.com, Makassar - PSM Makassar melakukan perubahan materi pemain besar-besaran jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Manajemen Juku Eja secara resmi mengumumkan sembilan pemain yang tak masuk rencana pelatih Robert Alberts pada Kamis (25/8/2016) petang.

Kesembilan pemain yang dilepas itu adalah Dimas Galih Pratama (kiper) Jajang Maulana, Erik Setiawan, Daniel Siogama Tata, Ahmad Sumardi (Bek), Fadlan Gufron, Hasan Husain, Basri Lohy (gelandang), dan Andri (depan).

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, pencoretan ini murni usulan dari pelatih Robert Alberts. "Coach Robert menilai mereka tidak sesuai dengan standar dan kriteria yang diinginkannya," ujar Munafri kepada Bola.com.

Munafri menambahkan pihaknya sudah menemui sembilan pemain untuk menjelaskan alasan pencoretan mereka. "Ini murni semata soal teknis dan strategi pelatih pada putaran kedua nanti. Manajemen mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka selama memperkuat PSM," ia menuturkan.

Menurut Munafri, para pemain tersebut dinilai tak bisa menunjukkan peningkatan performa sejak PSM ditukangi Robert Alberts. "Secara resmi mereka akan meninggalkan tim usai laga terakhir menghadapi Persipura Jayapura," ucapnya.

Di lain pihak, meski berat, para pemain menerima keputusan pelatih dan manajemen. "Sebagai pemain profesional kami harus menerimanya," kata Dimas Galih yang segera berbaju Persegres Gresik United.

Hal senada dikatakan Andri, striker yang sempat menjadi starter saat PSM dijamu Persib Bandung dan Madura United. "Saya mendapat banyak pelajaran di PSM. Semoga, saya kembali bisa berjodoh dengan PSM," ujar Andri yang langsung ditampung tim PON Sulsel.

Ditemui terpisah, pelatih Robert enggan berkomentar banyak soal pencoretan pemain PSM. "Saya sudah serahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk menjelaskan. Saat ini, saya fokus dengan materi yang ada sekarang," tegas pelatih asal Belanda ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer