Sukses


2 Alasan Persib Merekrut Diogo Ferreira Tanpa Seleksi

Bola.com, Bandung - Mantan pemain Timnas Australia U-23, Diogo Alexandre Alves Ferreira termasuk pemain yang mulus menjadi kekuatan baru Persib Bandung. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun tersebut langsung dikontrak tanpa menjalani seleksi lebih dulu, seperti halnya L'Imam Seydi.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membeberkan dua alasan merekrut Diogo tanpa menjalani trial, sehingga ia pun langsung melakukan teken kontrak sampai akhir musim turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Dia langsung jadi karena dia masih main dan saya tahu permainannya. VO2 Max nya 70. Yang kedua, semua sudah tahu kualitas Diogo. Bahkan teman-teman di sini (Persib) pun sudah banyak yang tahu dengan kualitas Diogo sehingga saya tidak ragu merekrutnya," ungkap Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (25/8/2016). 

Di antara pemain Persib yang tahu kualitas Diogo adalah Sergio van Dijk dan Yandi Sofyan Munawar. "Selain dapat masukan dari Sergio dan Yandi, dia banyak opsi untuk ditempatkan di posisi manapun. Kebutuhan awalnya bek tengah, tapi siapa tahu dia bisa di posisi lain," ucap Djanur.

Diogo memang sudah resmi menjadi kekuatan Maung Bandung guna menambah kekuatan lini belakang di TSC 2016. Djanur pun berharap bertambahnya pemain asing yang mumpuni semakin menambah kepercayaan diri pemain Persib sehingga perlahan mampu menembus posisi papan atas.

Diogo akan mengikuti latihan pada Jumat (26/8/2016) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. "Tapi saya belum main dulu nanti saat Persib main (lawan Arema), saya akan melihat pertandingan, sampai jumpa di sana (Jalak Harupat)," cetus Diogo sambil tersenyum.

Setelah mendapatkan Diogo, Persib masih berburu pemain asing. Awalnya, Persib mencari striker dan menyeleksi pemain asal Prancis, L'Iman Seydi. Namun Seydi dipulangkan dan Maung Bandung mengalihkan bidikan ke playmaker.

Mantan rekan setim Sergio van Dijk di Australia (Brisbane Roar/Adelaide United) disebut-sebut sebagai bidikan baru Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer