Sukses


Persaingan Keras di 2 Grup Pro Futsal League Indonesia 2017

Bola.com, Jakarta - Federasi Futsal Indonesia (FFI) secara resmi mengumumkan hasil undian Pro Futsal League (PFI) Indonesia musim 2017. Total ada 16 klub berlaga di ajang kompetisi yang bakal mulai dihelat pada 4 Februari 2017 mendatang.

Pengundian grup sendiri dilakukan FFI dalam rapat koordinasi PFI 2016 yang dihelat Minggu (28/8/2016) di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut dicapai kata sepakat di mana dua tim dengan manajemen sama yaitu Vamos Mataram dan Matram FC dipisah grupnya. Begitu pula dua tim milik BUMN, yakni: Electric PLN dan IPC Pelindo II Jakarta.

Melihat hasil drawing, terlihat kalau persaingan di dua grup bakal sengit. Tim-tim elite menyebar.

Dua finalis PFL 2016, Black Steel Manokwari dan Vamos Mataram, tergabung di grup B bersama tim unggulan lainnya BJL 2000 Semarang, yang musim lalu masuk persaingan empat besar. Di grup ini juga ada tim tradisional spesialis penghuni papan atas kompetisi kasta elite, Electric PLN.

Di Grup A persaingannya juga tak kalah keras. Juara tiga kali Liga Futsal Indonesia, IPC Pelindo berada satu grup dengan Pinky Boys Permata, Biangbola Kaltim, yang sarat rerputasi di sejumlah turnamen amatir Tanah Air.

Black Steel Manokwari Papua mencetak sejarah dalam kompetisi futsal Tanah Air musim 2016 ini. Skuat asuhan Sayan Karmadi menjadi juara baru dalam ajang Pro Futsal League (PFL) 2016. Prestasi gemilang itu diperoleh usai mengalahkan Vamos Mataram lewat drama adu penalti 5-3 (3-3) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Minggu (5/6/2016).

Hasil ini patut diacungi jempol mengingat Black Steel merupakan tim debutan kompetisi futsal tertinggi Indonesia. 

Pembagian Grup Liga Futsal Pro Indonesia 2017:

Grup A: Biangbola Kaltim, Bie The Great Bekasi, Antam FC Jakarta, Pinky Boys Permata, IPC Pelindo II Jakarta, Mataram FC NTB, Tim Promosi LFN 2017, Tim Promosi LFN 2017

Grup B: BJL 2000 Semarang, FC Libido Bandung, Black Steel Manokwari, Bintang Timur Surabaya, Electric PLN Jakarta, Vamos Futsal Mataram, Tim Promosi LFN 2017, Tim Promosi LFN 2017

Video Populer

Foto Populer