Sukses


Hanya Uji Coba, Zulham dan Lerby Tetap Bangga Berkostum Timnas

Bola.com, Bandung - Kebanggaan dan rasa syukur mendapat panggilan Timnas Indonesia yang disiapkan untuk uji coba internasional kontra Malaysia menyelubungi Zulham Zamrun dan Lerby Eliandry Pong Baru.

"Alhamdulillah, saya terpilih. Pastinya saya akan fokus ke timnas, tetapi tetap tergantung klub juga, apakah Persib masih butuh tenaga saya jika masuk ke timnas atau tidak. Secara pribadi saya siap," ujar Zulham di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (29/8/2016).

Zulham berujar agak tidak percaya dengan panggilan itu karena ia belum lama bermain lagi setelah absen beberapa bulan lamanya dari lapangan akibat cedera.

"Saya sendiri tidak menyangka terpilih pelatih Riedl, tapi saya tidak akan sia-siakan kepercayaan itu dan akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik buat timnas," katanya.

Senada dengan itu, penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry mengungkapkan kendati pertandingan itu baru sebatas uji coba, tidak mengurangi kebanggaannya bisa berada di timnas.

Namun, Lerby Eliandry dipastikan harus bersaing ketat dengan para pemain depan lainnya seperti Boaz Salossa, Irfan Bachdim serta Zulham agar bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Alih-alih jeri, Lerby menegaskan sebuah keuntungan bagi dirinya bisa bersaing dengaan tiga pemain senior tersebut. "Pastinya saya akan belajar banyak ke mereka, yang sudah sering merasakan atmosfer pertandingan internasional dan ini menjadi pemicu bagi saya untuk berlatih lebih keras lagi," tuturnya.

Meski sudah lolos seleksi dan masuk daftar 22 pemain yang dipanggil untuk beruji coba, bukan berarti keduanya otomatis lolos masuk skuat final yang disiapkan untuk Piala AFF 2016. Pasalnya, tim pelatih Timnas Indonesia masih akan terus memantau dan melihat kondisi terkini pemain.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion Solo, Manahan, pada 6 September 2016. Pertandingan ini akan jadi partai "resmi" internasional pertama Timnas Indonesia setelah vakum lebih dari setahun lamanya akibat sanksi FIFA.

 

 

Video Populer

Foto Populer