Sukses


Tony Sucipto Dukung Regenerasi Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Tony Sucipto memuji keputusan Alfred Riedl memanggil para pemain muda ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2016. Tony merasa sudah waktunya terjadi regenerasi terjadi di Tim Merah Putih.

Riedl memang memberikan porsi cukup besar bagi para pemain muda dalam seleksi gelombang pertama dan kedua. Bahkan, juru racik formasi asal Brasil itu memanggil 8 pemain muda dari 22 pemain yang disiapkan untuk uji coba melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Ketujuh pemain muda itu adalah Hansamu Yama Pranata, Adam Alis (Barito Putera), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Abdul Lestaluhu (PS TNI), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara Surabaya United), Ichsan Kurniawan (Sriwijaya FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), dan Irsyad Maulana (Semen Padang).

"Sekarang sudah ada kompetisi setelah lebih banyak turnamen. Ini kesempatan untuk regenerasi Timnas Indonesia. Banyak juga pemain muda yang dipanggil," kata Tony kepada Bola.com.

Tony juga tak merasa terpinggirkan dengan keputusan Riedl yang lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda dan juga beberapa muka baru jelang perhelatan Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember 2016.

Ia mengaku justru bisa lebih fokus membela Persib di ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. "Saya sama sekali tidak merasa terpinggirkan. Sekarang, saya bisa lebih fokus ke klub," ucapnya.

Soal suksesor dirinya di posisi bek kiri, Tony menilai Tim Merah Putih tidak akan kekurangan pemain bagus. Maklum, ada beberapa nama yang bisa jadi andalan macam Alfarizi (Arema Cronus), Ricky Fajrin (Bali United), Abduh Lestaluhu (PS TNI), Andik Rendika Rama (Persija Jakarta), hingga Abdul Rahman (Persiba Balikpapan).

"Semua pemain yang bisa mengisi pos bek kiri Timnas Indonesia bagus-bagus. Soal siapa yang terbaik, saya kira itu hanya pelatih yang bisa menentukan," kata pemain yang mengantongi 12 caps ini.

 

Video Populer

Foto Populer