Sukses


Masuk Timnas, Teguh Amiruddin Buat PS TNI Bangga

Bola.com, Jakarta - Cedera yang menimpa kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga, membuat Timnas Indonesia membutuhkan penjaga gawang tambahan untuk uji coba kontra Timnas Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9/2016). Teguh Amiruddin akhirnya jadi pilihan Alfred Riedl untuk menggantikan peran Meiga.

Keinginan Meiga untuk tampil dalam laga uji coba kontra Malaysia memang harus terkubur. Cedera otot paha yang dialami saat Arema meladeni Madura United dalam lanjutan laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (2/9/2016), memaksa adik kandung Achmad Kurniawan menepi sejenak.

Absennya Meiga membuat Timnas Indonesia hanya memiliki Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus Prasetyo. Untuk mengisi satu slot tersisa, Riedl memanggil Teguh setelah Semen Padang menolak untuk melepas Jandia Eka Putra ke timnas.

Bergabungnya Teguh ke Timnas Indonesia dikonfirmasi manajemen PS TNI. Media officer PS TNI, Djoko Purwoko mengaku semua anggota tim merasa bangga Teguh bisa memperkuat tim Garuda.

"Alhamdulillah. Kami sudah dengar bahwa Meiga kemarin cedera, dan kami semua bangga Teguh mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam skuat. Teguh memang memiliki kualitas untuk menjadi kiper Timnas Indonesia," ujar Djoko Purwoko saat dihubungi Bola.com, Minggu (4/9/2016).

Mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu kini segera bergabung dengan skuat Timnas Indonesia yang baru tiba di Solo dan akan memulai latihan bersama dua kiper lainnya, Andritany dan Dian Agus. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Video Populer

Foto Populer