Sukses


Dulu Gonzales-Hamka, Sekarang Ini Teman Sekamar Evan di Timnas

Bola.com, Solo - Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 tidak lagi diperkuat pemain-pemain senior langganan timnas dalam beberap tahun belakangan seperti Cristian Gonzales, Hamka Hamzah, dan Firman Utina. Tahun ini, Alfred Riedl memanggil banyak pemain muda yang bakal menjalani debut di timnas senior.

Pada Piala AFF 2014, saat pemain menjalani karantina di hotel dalam pemusatan latihan, pemain senior dan junior ditempatkan dalam satu kamar. Seperti Evan Dimas yang ditemani Cristian Gonzales dan Hamka Hamzah saat pemusatan latihan dan ketika bertanding di Vietnam.

Lantas, siapa teman sekamar Evan Dimas sekarang? "Kalau sekarang saya sekamar dengan Hansamu Yama. Dulu tahun 2014 sama Papi Cristian Gonzales dan Bang Hamka," kata Evan.

Hal itu cukup menarik mengingat saat menjalani debut di timnas senior, Evan berusia 19 tahun, sementara Gonzales 39 tahun. Artinya,selisih usia mereka 20 tahun, atau saat Gonzales mengawali karier di klub profesional, Evan Dimas baru lahir.

"Iya, dulu lucu juga karena baru main di timnas terus satu kamar dengan pemain yang sudah top," imbuhnya.

Relasi antarpemain saat ini memang terlihat lebih dekat. Mereka mudah membaur satu sama lain. Eks pemain Timnas U-19 seperti David Maulana, Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama, dan Ichsan Kurniawan memang sudah berkawan sejak lama.

Namun, mereka juga tidak canggung dan tetap bersenda gurau dengan pemain yang lebih senior seperti Zulham Zamrun, Indra Kahfi, Irfan Bachdim, Beny Wahyudi, dan Dian Agus Prasetyo.

Di sisi lain, pemain Timnas U-19 era Indra Sjafri memang dijadikan satu kamar dalam karantina singkat di Solo. Selain duet Evan Dimas-Hansamu Yama Pranata, David Maulana bersama Ichsan Kurniawan. Sementara, Boaz Solossa dengan Lerby Eliandry, lalu Zulham satu kamar dengan Andik Vermansah.

Video Populer

Foto Populer