Sukses


Evan Dimas Sudah Siap Menggantikan Peran Firman Utina

Bola.com, Selangor - Pada laga uji coba antara Indonesia kontra Malaysia, Selasa (6/9/2016) di Stadion Manahan,  Solo, dua pemain Bhayangkara FC diturunkan Alfred Riedl. Evan Dimas Darmono turun sebagai starter,  sementara Indra Kahfi masuk dari bangku cadangan.

Penampilan keduanya pun tak luput dari pantauan sang  pelatih, Ibnu Grahan. Ia mengaku tak melewatkan sedikit pun aksi kedua anak asuhnya selama membela Tim Merah-Putih.

Bahkan tak hanya melihat, tapi juga mengoreksi apa saja kelebihan dan kekurangan anak buahnya itu.

Untuk Evan, Ibnu menilai nyaris sempurna. Kerja samanya bersama Bayu Pradana di lini tengah tim Garuda sangat solid. Dengan persiapan semepet itu, kinerja Evan dinilai sudah maksimal.

"Saya rasa  sudah sangat bagus. Dia mampu menjadi jembatan antara pertahanan dan depan," sebut Ibnu.

Tak cukup, aksi-aksi Evan juga dianggap menawan. Jebolan  SSB Mitra Surabaya itu mampu menunjukkan kelasnya sebagai jenderal di lini tengah Timnas Indonesia.

Dengan kata lain ia sudah siap mengantikan peran seniornya, Firman Utina yang 10 tahun terakhir sebagai playmaker utama Tim Garuda yang tak tergantikan.

Hanya saja Ibnu berharap Evan tak cepat puas. Sebab, ia yakin pemain yang pernah mengecap pelatihan di klub Espanyol B itu masih mampu meningkatkan performanya hingga ke level terbaiknya.

"Saya tahu Evan, dan di level mana seharusnya dia bermain," tuturnya.

Sementara untuk Indra Kahfi, menurut Ibnu masih butuh menit bermain yang lebih banyak bersama Timnas Indonesia. Sebab, dari penampilannya yang terbilang singkat, Indra terlihat masih canggung.

Tapi Ibnu menganggap hal itu masih dalam batas kewajaran karena laga ini merupakan debutnya bersama Tim Merah-Putih.

Di menit-menit awal ia turun, Indra membuat sekali kesalahan. Tapi setelah itu, ia tampil lebih baik. Saya yakin, Indra akan semakin berkembang bersama timnas.

"Indra punya kualitas. Dia tipikal pemain yang cepat belajar. Saya percaya,  jika masih dipertahankan di Timnas,  Indra bisa memberikan kontribusi besar," sebut
Ibnu Grahan.

 

Video Populer

Foto Populer