Sukses


Manajemen PSM Puas dengan Aksi Impresif Skuat Robert Alberts

Bola.com, Makassar - Tidak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir membuat peringkat PSM Makassar di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo meningkat tajam. Setelah sempat lama berkubang di papan bawah, kini Juku Eja mulai naik ke papan tengah klasemen TSC 2016.

Sukses ini membuat manajemen PSM kian yakin skuat Robert Alberts bisa meraih target minimal lima besar di akhir TSC 2016.

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, sejak awal dirinya yakin dengan kemampuan Robert mengubah penampilan tim menjadi lebih baik. Meski, PSM sempat terseok setelah Robert masuk menggantikan peran Luciano Leandro.

"Kami percaya tidak ada yang instan dalam sepak bola. Makanya, kami tetap kukuh mempertahankan Robert meski PSM selalu menelan kekalahan d iawal kepemimpinan Robert di dalam tim," ujar Munafri kepada Bola.com, Sabtu (10/9).

Munafri menambahkan, selain mematok target lima besar, manajemen juga membebankan Robert mengembalikan tiga poin PSM yang tercuri saat menjamu Arema Cronus (12/6/2016) dan Pusamania Borneo FC (23/6/2016) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Saat itu, skuat Robert dipermalukan kandang sendiri. Masing-masing kalah 0-1 dari Arema dan 0-2 dari Borneo FC.

Itu artinya, Robert wajib membawa PSM meraih tiga poin penuh meski bermain di kandang Arema (12/10/2016) dan Borneo FC (21/10/2016). "Saya sudah tekankan kepada Robert agar mengejar defisit poin dari kedua klub itu," tegas Munafri.

Dikonfirmasi, Robert mengaku tidak terbebani dengan target itu. Pelatih asal Belanda ini yakin penampilan timnya bakal lebih baik pada setiap pertandingan.

Di mata Robert Alberts, meski tak pernah lagi menelan kekalahan pada tujuh laga terakhir, tidak berarti skuatnya sudah tampil maksimal.

"Masih banyak yang perlu dibenahi. Kalau semuanya berjalan lancar, saya optimistis bisa memenuhi target itu," kata mantan pelatih Arema Indonesia ini.

 

Video Populer

Foto Populer