Sukses


Evan Dimas Pastikan Tak Mengalami Cedera Serius di TC Timnas

Bola.com, Solo - Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas mengalami cedera bagian pangkal paha belakang. Evan sempat berlatih terpisah dalam agenda pemusatan latihan di Stadion Manahan, Jumat (24/9/2016). Hanya, pemain berusia 23 tahun itu mengaku kondisinya sudah membaik.

"Sudah baikan dan tidak sakit. Memang sempat terasa, namun sekarang sudah pulih," kata Evam Dimas kepada Bola.com.

Meski demikian, pemain jebolan Timnas U-19 itu masih berlatih terpisah bersama tim fisioterapis. Evan juga melakukan latihan khusus seperti peregangan otot di pinggir lapangan serta mendapat pengawasan dari dokter Timnas Indonesia, Alwi Syarif.

Manurut Alwi Syarief, ada sedikit inflamasi di pangkal paha bagian belakang. Namun, cedera Evan tidak serius dan tim fisioterapis yang dipimpin Immanuel Maulang akan menyusun program penyembuhan agar Evan bisa kembali berlatih normal secepat mungkin.

Sementara pelatih Alfred Riedl enggan memaksakan kondisi Evan untuk berlatih keras. Dirinya memang meminta pemain kelahiran Surabaya itu fokus penyembuhan cedera bersama tim medis. "Mudah-mudahan dalam beberapa hari dia sudah pulih total," ungkap Alfred.

Evan Dimas telah menjalani dua kali pemusatan latihan bersama skuat Garuda. Evan juga menjadi andalan lini tengah Indonesia saat menjalani uji coba melawan Malaysia, 6 September di Solo.

Kebugaran pemain memang menjadi salah satu faktor yang diutamakan tim pelatih Timnas Indonesia. "Saat kembali ke klub, saya ingin semua pemain dalam kondisi fit, begitu juga bila ada pemusatan latihan lagi," tegas Alfred Riedl.

Video Populer

Foto Populer