Sukses


Alasan Persib Lepas Bek Sayap ke Persela Lamongan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengumumkan secara resmi melepaskan M. Agung Pribadi ke tim Persela Lamongan, pada Minggu (25/9/2016) lalu. Pemain bernomor punggung 13 itu rencananya pada Selasa (27/9/2016) bertolak ke tim asuhan Aji Santoso tersebut.

"Saya berharap di Persela Agung bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan semakin terasah skill-nya dengan tingginya jam bermain," ujar Djanur, Senin (26/9/2016) di Ciamis.

Menurut Djanur, Agung dilepas sementara dengan status pemain pinjaman. Ia mengantongi kontrak selama dua musim di Tim Maung Bandung. "Aji Santoso berjanji kepada saya untuk memberikan kesempatan bermain yang banyak kepada Agung. Hal itu yang membuat kami senang karena dasarnya Agung salah satu pemain potensial yang dibutuhkan Persib ke depannya," kata Djanur.

Sementara itu, pemain lainnya yang dikabarkan juga akan dipinjamkan ke klub lain, seperti misalnya Rudiyana dan Yandi Sofyan Munawar, sampai jelang penutupan bursa transfer pemain lokal Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo,masih berstatus pemain Persib.

Belum ada klub yang melakukan pendekatan dan negosiasi untuk meminjam mereka. "Kami masih menunggu hingga penutupan bursa transfer pada akhir bulan September ini," jelas Djadjang Nurdjaman.

M. Agung Pribadi sejatinya pemain yang terhitung awet memperkuat Persib Bandung. Bek kanan kelahiran 23 Juli 1989 itu telah membela Tim Maung Bandung sejak tahun 2010.

Namun, selama itu pula, pemain jebolan Persib U-21 ini lebih banyak menghiasai bangku cadangan. Bahkan ia seringkali tidak masuk line-up sama sekali karena kalah bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

Sejak akhir bulan lalu Persib Bandung telah mengumumkan rencana meminjamkan empat pemain ke klub lain pada putaran kedua turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Keempat pemain tersebut yakni: Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Yandi Sofyan Munawar, dan Rudiyana.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Persib , Umuh Muchtar. Peminjaman empat pemain tersebut karena jumlah pemain Maung Bandung sudah melebihi kuota maksimal TSC 2016. Administrator kompetisi PT Gelora Trisula Semesta membatasi jumlah pemain masing-masing klub sebanyak 25 pemain.

"Di Persib jumlah pemain menumpuk. Sejumlah pemain terpaksa harus dipinjamkan ke klub lain," jelas Umuh.

Diakui Umuh, peminjaman pemain itu pun bagian dari evaluasi manajemen Persib terhadap pasukan Djadjang Nurdjaman selama TSC 2016. "Putaran dua nanti, idealnya pemain yang dimiliki hanya 24-25 pemain saja," kata Umuh.

Skuat Persib Bandung ada 28 pemain termasuk duo legiun asing gres, Diogo Alexandre Alves Ferreira dan Marcos Flores.

 

Video Populer

Foto Populer