Sukses


Alfred Riedl Belum Tahu Timnas Indonesia Tantang Vietnam

Bola.com, Solo - PSSI mengumumkan kalau Timnas Indonesia  bakal menjajal kekuatan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Latih tanding itu sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, 19 November–17 December. Uniknya pelatih Tim Merah-Putih, Alfred Riedl mengaku tak tahu  soal rencana tersebut.

Saat ini, sebanyak 24 pemain mengikuti agenda training center (TC) di Stadion Manahan, 22-27 September.

''Saya dan tim pelatih belum tahu soal uji coba itu. Apa rencana itu resmi dari PSSI? Memang ada rencana uji coba dengan beberapa negara, namun kami belum ada kepastian negara mana yang akhirnya bersedia bertanding melawan Indonesia,'' kata Alfred di Stadion Manahan, Senin (26/9/2016).

Arsitek asal Austria itu sedari awal memang merancang agenda pemusatan latihan antara 10-16 Oktober dan dilanjutkan uji coba. Jika latih tanding lawan Vietnam terealisasi, bisa dipastikan rancangan Alfred bakal berubah.

Untuk itu, dirinya enggan gegabah untuk menentukan program TC lanjutan. Alfred menunggu kabar resmi dari PSSI terkait uji coba tersebut. ''Jika uji coba itu benar, kami tentu senang karena itu yang diharapkan. Saya memang berencana menggelar TC pendek, empat sampai lima hari sebelum pertandingan,'' ujarnya.

Sejak lepas dari sanksi FIFA, Boaz Solossa dkk. baru sekali menjalani uji coba internasional saat menjamu  Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016). Saat itu Tim Garuda menang telak, 3-0 lewat sepasang gol Boaz Solossa dan sumbangan Irfan Bachdim.

Rencana awalnya, Alfred Riedl akan memanggil pemain dengan jumlah yang lebih banyak pada pemusatan latihan bulan depan. Sekitar 35 pemain rencananya akan dipanggil ke Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan tersebut.

Skuat resmi yang diboyong ke Piala AFF 2016 kemungkinan besar diumumkan usai Kongres PSSI, 17 September 2016.

Video Populer

Foto Populer