Sukses


Ferdinand Sinaga: Timnas Indonesia Tak Jauh Beda dengan PSM

Bola.com, Solo - Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, tampak begitu menikmati pemanggilannya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Garuda di Stadion Manahan, Solo, 22 hingga 27 September 2017. Sebagai striker lokal yang subur di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Ferdinand siap bekerja keras untuk melakukan hal serupa bersama Timnas Indonesia.

Ferdinand Sinaga sudah cukup lama tidak bergabung dengan Timnas Indonesia. Bahkan ketika tim asuhan Alfred Riedl itu melakukan uji coba kontra Timnas Malaysia pada 6 September 2016, striker PSM Makassar itu tidak masuk dalam 22 pemain yang dipanggil.

Kini Ferdinand Sinaga telah kembali bergabung dalam pemusatan latihan Tim Merah-Putih dan akan bersaing dengan Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Zulham Zamrun, dan pemain muda Lerby Eliandry Pong Babu.

Tak ingin terlalu muluk-muluk, Ferdinand mengaku hanya ingin bekerja keras untuk bisa benar-benar membela Timnas Indonesia saat melakoni pertandingan-pertandingan sarat tekanan Piala AFF nantinya.

Striker yang telah mencetak delapan gol untuk PSM Makassar di TSC 2016 itu pun menegaskan dirinya menganggap apa yang dilakukannya di Timnas Indonesia sama seperti yang dilakukannya di PSM, yaitu bekerja keras untuk bisa memberikan hasil terbaik bagi timnya.

Ferdinand menegaskan kerja keras yang dilakukannya di PSM juga dilakukannya bersama Timnas Garuda.

"Saya bisa mencetak gol di PSM berkat kerja sama tim. Semua pemain di PSM percaya kepada saya bahwa setiap umpan yang mereka berikan saya akan berusaha menyelesaikan dengan cara terbaik. Menurut saya, tidak ada perbedaan antara PSM dan timnas. Kami sebagai pemain harus bekerja keras untuk bisa tampil baik dan bisa meraih hasil yang diinginkan," ujar Ferdinand Sinaga kepada Bola.com pada Senin (26/9/2016).

Dengan semangat yang diperlihatkan oleh Ferdinand sejak awal pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo, Alfred Riedl pun kerap memberikan pujian saat sesi latihan. Bukan tidak mungkin pemain yang terkenal temperamental itu bisa menjadi salah satu skuat Timnas Indonesia saat melakukan uji coba kontra Vietnam pada 9 Oktober 2016 dan menjadi bagian dari 23 pemain Tim Garuda yang akan berlaga di Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer