Sukses


ISC B: Imbangi Persib, PSGC Pede Tatap Babak 16 Besar

Bola.com, Ciamis - Para kontestan babak 16 besar Indonesia Soccer Championship B (ISC B) mulai memanaskan mesin perangnya. Setelah Persik Kediri mendapatkan modal berharga saat uji coba yang berakhir 1-1 dengan pimpinan klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Madura United, berikutnya PSGC Ciamis menahan Persib Bandung 0-0 di Stadion Galuh Ciamis, Senin (26/9/2016).

Skor ini sekaligus memperbaiki catatan PSGC yang sempat dipermak 1-5 oleh Maung Bandung pada ajang turnamen segitiga yang juga melibatkan Surabaya United awal tahun 2016 ini. Pelatih PSGC Heri Rafni Kotari pun menyebut hasil ini sangat memuaskan.

"Dari sisi teknis dan mental, grafik anak-anak meningkat sangat signifikan. Skema permainan berjalan baik. Mental bertanding mereka juga tak seperti waktu kami kalah 1-5 lalu. Uji coba ini sangat penting untuk menambah kepercayaan diri pemain menuju babak 16 besar," ujar Heri Rafni.

Mantan bintang Persib era 1990-an ini menilai pemain muda PSGC juga memperlihatkan kemajuan pesat, terutama motivasi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaik. "Saya dan manajemen telah sepakat tak menambah pemain di babak lanjutan nanti. Kami fokus mengorbitkan anak-anak lokal Ciamis agar punya pengalaman. Para pemain muda ini nantinya sebagai regenerasi di tim PSGC," tutur Heri Rafni.

CEO PSGC, Herdiat Sunarya juga menyiratkan optimismenya terhadap Dimas Galih dkk. Kendati begitu, dia tetap meminta skuat Laskar Galuh terus berlatih keras untuk menghadapi rival di Grup D, seperti PSPS Pekanbaru, PSIS Semarang, dan Persekap Kota Pasuruan.

"Lupakan prestasi sebagai juara Grup D ISC B karena babak 16 besar nanti lawan yang dihadapi akan lebih berat. Anak-anak harus bekerja keras untuk lolos ke babak delapan besar nanti," kata Herdiat.

 

Video Populer

Foto Populer