Sukses


Uji Coba Kontra Bahrain dan Korut, Filipina Panggil 24 Pemain

Bola.com, Manila - Kontestan Piala AFF 2016 terus memanaskan mesin jelang turnamen sepak bola paling elite di kawasan Asia Tenggara ini. Pada Selasa (27/9/2016) Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) memanggil 24 pemain yang disiapkan untuk dua uji coba melawan Bahrain dan Korea Utara.

Pertandingan persahabatan itu akan jadi uji coba ketiga dan keempat timnas Filipina proyeksi Piala AFF 2016. Sebelum ini The Azkals sudah menjajal klub A League, Perth Glory (26/7/2016), dan Kirgizstan (6/9/2016).

Saat melawan Perth Glory di Filipina, skuat asuhan pelatih Thomas Dooley ini kalah 0-2 sementara ketika bertandang ke Kirgizstan justru menang 2-1.

Di luar dua uji coba beruntun itu, PFF sudah mengagendakan satu uji coba kandang lagi, yakni melawan Kirgizstan, yang akan dimainkan pada 9 November 2016.

Mengingat uji coba kontra Bahrain dan Korea Utara digelar di kandang sendiri pada 7 Oktober dan 10 Oktober 2016, Thomas Dooley memanggil lebih banyak pemain dalam pemusatan latihan.

Bila hanya ada 19 pemain yang kala itu diterbangkan ke Bishkek (ibu kota Kirgizstan), kali ada jumlah pemain bertambah lima orang. Sebaliknya, ada beberapa nama semisal kiper Neil Etheridge dan Daisuke Sato (bek) yang tidak masuk daftar panggil.

Keduanya sebenarnya merupakan merupakan langganan timnas, tetapi untuk Piala AFF edisi ke-11 tahun ini, Etheridge dan Sato diragukan bisa tampil. Pasalnya, keduanya bermain di luar Filipina. Etheridge tercatat kiper utama di klub Walsall FC (Inggris) sedangkan Sato tergabung di salah satu klub di liga Rumania.

Padahal, seperti diketahui, Piala AFF diselenggarakan di saat kompetisi di Benua Biru sedang bergulir sehingga ada kemungkinan klub keberatan melepas pemainnya.

Selain itu, Thomas Dooley juga sudah menepikan beberapa pemain yang cedera seperti Patrick Reichelt (pemain sayap) dan Simone Rota (bek).

Di sisi lain, keinginan Thomas Dooley agar pasukannya beruji coba di Philippine Sports Stadium (PSS) yang jadi venue penyisihan Grup A nanti, tidak kesampaian. Dooley sebenarnya ingin membiasakan Philip Younghusband dkk. dengan stadion yang terletak di Bocaue dengan rumput asli itu. Namun, PFF punya rencana lain.

Seperti dilansir dari situs resmi PFF, Federasi Sepak Bola Filipina itu ingin memastikan rumput di Philippine Sports Stadium dalam kondisi optimal hingga saat digunakan mulai 19 November 2016. 

"Rumput di stadion masih dalam perbaikan. Akan ada lima pertandingan yang dimainkan pada November, bukan musim panas, sehingga kemungkinan akan turun hujan. Kami harus bersiap," jelas Edwin Gastanes, Sekjen PSS.

Itulah mengapa timnas Filipina akan kembali ke markas lama, Stadion Rizal Memorial di Manila yang berumput buatan, saat menjamu Bahrain dan Korea Utara, begitu juga kemungkinan saat menghadapi Kirgizstan. 

Berikut ini 24 pemain yang dipanggil PFF untuk uji coba melawan Bahrain dan Korea Utara:
Roland Richard Muller, Patrick Phillip Deyto, Nicholas Michael O’Donnell, Amani Manuel Aguinaldo, Luke Woodland, Dennis Villanueva, James Joseph Younghusband, Kevin Ingreso, Stephan Markus Schrock, Martin Markus Steuble, Manuel Ott, Mike Rigoberto Ott, Iain Ramsay, Misagh Bahadoran, Paolo Bugas, Philip James Younghusband, Daniel Bernan Gadia, Jim Junior Muñoz, Kenshiro Michael Daniels, Jose Elmer Porteria, Fitch Johnson Daviz Arboleda, Simon Clive Greatwich, Dominic Liam Del Rosario

Video Populer

Foto Populer