Sukses


Luapan Hati Bayu Gatra Tidak Dipanggil ke TC Timnas Lagi

Bola.com, Bangkalan - Bayu Gatra Sanggiawan adalah salah satu pemain penting bagi Madura United. Pada usia emas pesepak bola saat ini, Bayu menjadi tulang punggung klub berjulukan Sape Kerrab itu. Posisi eks penggawa Bali United tersebut nyaris tidak tergantikan di tim besutan Gomes de Oliveira itu.

Bukti paling sahih, hingga pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Bayu sudah mengemas dua gol dan 8 assist. Catatan itu menunjukkan bahwa betapa besarnya kontribusi Bayu pada tim ini.

Namun, kegemilangan penampilannya bersama Madura United seakan tidak berarti bagi pelatih Timnas Alfred Riedl, terutama sejak membangun tim untuk Piala AFF 2016. Nama eks pemain Timnas U-23 itu tidak pernah ada dalam daftar pemanggilan pemain yang dikeluarkan arsitek timnas asal Austria itu.

Bayu mengaku tidak tahu mengapa ia tak pernah diberi kesempatan untuk menjalani seleksi. Namun, bukan berarti tak terima dengan keputusan pelatih timnas.

"Saya tidak kecewa atau memprotes. Kalau saya ditanya kenapa saya tidak pernah terpanggil, saya pikir itu hak coach Alfred sepenuhnya," ujar Bayu.

Meski tidak mengetahui alasan Alfred tak pernah memberinya kesempatan mengikuti seleksi, ia yakin Alfred memiliki kriteria tersendiri soal pemain pilihannya. Ia mencoba berpikir positif dan membuang jauh-jauh rasa kecewa. Sebab ia yakin, kalau sudah rezeki tidak akan ke mana.

Ada hikmah yang dirasakan Bayu di balik semua ini. Setidaknya ia bisa fokus dan berkonsentrasi memperkuat Madura United di TSC 2016.

"Jujur, karena tidak terpanggil saya jadi terlecut untuk lebih meningkatkan kemampuan saya. Bahkan sebelum dan sesudah latihan bersama tim, saya sering menambah latihan sendiri, memperbaiki akurasi tembakan, latihan penyelesaian, dan beberapa teknik lainnya," ujarnya.

Ia berharap bersama klub bisa meraih prestasi tertinggi alias juara TSC 2016. Minimal, dengan begitu ia tetap memiliki kebanggaan lain meski tidak terpanggil gabung Timnas Indonesia. Apalagi Madura United sejauh ini masih berada di trek yang benar.

Hingga pekan ke-21 TSC, Madura United berpeluang besar mengakhiri kompetisi di puncak klasemen. Sebab, Bayu Gatra cs. saat ini masih kokoh di puncak klasemen kendati rawan tergeser oleh para pesaing, mengingat selisih poin antara Madura United dengan tim-tim di bawahnya saling berimpitan.

 

Video Populer

Foto Populer