Sukses


ISC B: PSS Kehilangan 3 Bek saat Dijamu Kalteng Putra

Bola.com, Sleman - Misi menggapai poin penuh diemban PSS Sleman menghadapi Kalteng Putra pada lanjutan laga Grup 2 babak 16 besar ISC B 2016 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (8/10/2016).

Bidikan tiga poin tidak lepas dari hasil minor kala ditahan Persepam Madura Utama, 1-1 di Stadion Maguwoharjo dalam laga perdana. Guna mewujudkan misi meraih kemenangan, pelatih Seto Nurdyantoro memboyong 20 pemain ke Tanah Borneo. Rencananya, skuat Elang Jawa terbang ke Palangkaraya, Kamis (6/10/2016).

"Banyaknya personel yang dibawa membuat saya memiliki banyak pilihan. Namun, siapa 20 pemain yang berangkat baru saya putuskan beberapa jam sebelum berangkat. Saya lihat kondisi terakhir mereka," kata Seto, Rabu (5/10/2016).

Seto menjelaskan para pemain sudah banyak belajar dari hasil seri melawan Persepam. Beberapa kekurangan yang terlihat saat laga itu sudah diperbaiki dalam latihan. Keroposnya lini belakang dalam menghadapi serangan balik sudah dikikis.

Termasuk juga lini depan yang dihuni Riski Novriansyah, Chandara Waskito, Bijahil Chalwa maupun Tri Handoko diharapkan lebih garang kala di depan gawang.

Hanya, PSS sedikit pincang pada lawatan ke markas Laskar Isen Mulang. Tiga pemain yang beroperasi di sektor belakang dipastikan absen.

Ketiga pemain itu, yakni bek kanan Deni Rumba (cedera), eks stoper Timnas U-19, Bagas Adi Nugroho (cedera), serta bek tengah Eko Pujianto yang terkena hukuman kartu merah usai terlibat adu pukul dengan striker Persepam, Reza Mustofa.

Dari ketiga pemain itu, hanya Bagas yang belum sempat diturunkan sejak diboyong jelang babak 16 besar. "Saya akan siapkan pemain alternatif di posisi itu. Kami wajib bermain lebih baik," tutur mantan striker Timnas Indonesia tersebut.

Baik PSS maupun Kalteng Putra yang sama-sama bermain di kandang saat laga perdana, mendapatkan hasil minor. PSS ditahan Persepam 1-1 dalam laga panas sementara Kalteng Putra dihajar tamunya Persita Tangerang, skor 3-6.

 

 

Video Populer

Foto Populer