Sukses


Myanmar Umumkan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia pada 4 November

Bola.com, Yangon - Myanmar mengumumkan bakal melakoni uji coba kontra Timnas Indonesia di Stadion Thuwunna, Yangon, pada 4 November 2016. Kepastian laga uji coba tersebut diumumkan melalui situs resmi federasi sepak bola Myanmar (MFF).

Uji coba melawan Timnas Indonesia menjadi tahapan selanjutnya dari persiapan Myanmar setelah menggelar pemusatan latihan di Benua Eropa. Tim asuhan Gerd Zeise itu saat ini sedang melakoni tur untuk berlatih dan beruji coba di Belanda, Belgia, Siprus, dan Italia.

Rangkaian persiapan di Eropa itu akan mulai berlangsung sejak September hingga Oktober 2016. Setelah itu, Myanmar akan kembali ke Myanmar untuk persiapan tahap akhir sebagai tuan rumah penyisihan grup Piala AFF 2016, 20 November-17 Desember 2016.

Sebelumnya, rencana uji coba kedua tim memang ramai jadi pemberitaan di Tanah Air. Hal ini lantaran Tim Merah-Putih butuh laga uji coba yang cukup untuk menghadapi putaran final Piala AFF 2016.

Sejauh ini, tim yang diarsiteki Alfred Riedl baru melakoni satu laga uji coba melawan Malaysia yang berkesudahan dengan skor 3-0, 6 September 2016.

Setelah itu, Boaz Solossa dkk. akan dua kali beruji coba dengan Vietnam pada 9 Oktober dan 8 November 2016. Selain itu, Timnas Indonesia juga dikabarkan akan menghadapi Kanada dan juga Kamboja.

"Ada kesempatan main satu atau dua laga uji coba lagi untuk Timnas Indonesia, kalau masuk program sebelum ke Vietnam. Kami ke Myanmar atau Kamboja, setelah itu ke Vietnam," kata Azwan Karim, Sekretaris Jenderal PSSI, beberapa waktu lalu.

 

Video Populer

Foto Populer