Sukses


2 Pemain Persipura di TC Timnas Indonesia Latihan Terpisah

Bola.com, Sleman - Sebanyak 25 pemain mengikuti latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (6/10/2016) sebagai persiapan menghadapi Vietnam di arena yang sama, Minggu (9/10/2016). Satu pemain, yakni gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, dipastikan batal bergabung karena mengalami cedera.

Para pemain langsung menjalani porsi latihan taktik dan strategi di bawah komando pelatih Alfred Riedl dan asisten pelatih, Wolfgang Pikal.

Hanya, dua pemain Persipura Jayapura, yakni Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer, berlatih terpisah. Bukan karena cedera, melainkan karena baru saja menempuh perjalanan panjang dari Jayapura. 

Keduanya bahkan tidak sempat singgah di Hotel Sahid Rich, tempat tim menginap dan langsung menuju ke Stadion Maguwoharjo untuk berlatih.

Bersama fisioterapis Immanuel Maulang, keduanya berlari-lari kecil mengelilingi lapangan serta berlatih umpan-umpan pendek di pinggir lapangan.

"Mereka kelelahan dan tidak sempat beristirahat karena ada masalah dalam penerbangan. Daripada cedera, mereka akhirnya berlatih sendiri," kata Alfred Riedl usai memimpin latihan.

Absennya Boas dalam sesi latihan taktik membuat Irfan Bachdim bertandem dengan penyerang Pusamania Boreno FC, Lerby Eliandri Pong Baru. Alfred masih mencermati kondisi keduanya apakah akan diturunkan melawan Vietnam atau tidak. Terlebih Boaz adalah striker utama sekaligus kapten Timnas Garuda.

Namun, kemungkinan Boaz diturunkan sangat besar mengingat masih tersisa beberapa hari untuknya memulihkan stamina sebelum pertandingan, tiga hari lagi.

Selain Boaz dan Fakdawer, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, hampir terlambat. Dia datang beberapa saat sebelum rombongan bertolak dari hotel ke stadion. Namun, kiper 25 tahun itu tetap mengikuti latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 bersama dua penjaga gawang lain, Jandia Eka Putra dan Heri Prasetyo.

 

Video Populer

Foto Populer