Sukses


Kiper Madura United Bicara Persaingan di Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Kiper Madura United, Herry Prasetyo jadi satu dari lima debutan yang dipanggil pelatih Alfred Riedl pada uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Penjaga gawang 31 tahun itu melahap menu latihan bersama pelatih kiper, Gatot Prasetyo. Terpanggilnya Herry ke skuat Timnas Garuda memang sudah diprediksi sebelumnya. Mantan penggawa Persegres GU itu tampil apik bersama Madura United.

Heri Prast juga jadi salah satu alasan tim Sape Kerah berada di puncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Meski tengah tampil impresif, Herry enggan jemawa. Dia justru memuji penampilan dua kiper lain yang juga bergabung di Yogyakarta, Andritany Ardhiyasa dan Jandia Eka Putra.

"Siapa yang tidak kenal keduanya. Baik Andritany maupun Jandia adalah kiper hebar yang ada di sepak bola Indonesia. Saya antusias berlatih dengan mereka," ungkap Herry kepada Bola.com, Jumat (7/10/2016).

Kiper jebolan PON Jatim itu mengaku antusias dengan latihan perdana di Timnas Indonesia. Ia mengaku tak terbebani dan gugup meski menjadi pemain debutan.

Herry menganggap latihan di Madura United maupun skuat Garuda harus dijalani dengan sungguh-sungguh. "Agar sedikit rileks, saya anggap latihan seperti di klub, hanya suasana yang berbeda. Namun tetap berlatih maksimal," tutur dia.

Disinggung persaingan masuk skuat ke Piala AFF 2016, Herry tak ingin berpikir macam-macam. Dia hanya ingin fokus latihan dan bekerja keras dalam sesi latihan atau saat diturunkan. "Soal siapa nanti yang terpilih itu wewenang pelatih. Namun sebagai pemain, saya harus optimistis bisa masuk skuat utama," tukas Herry Prasetyo.

Video Populer

Foto Populer