Sukses


Tak Hadir di Yogya, Asisten Pelatih Timnas Pantau Laga Filipina

Bola.com, Sleman - Ada yang berbeda dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Yogyakarta jelang uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman (9/10/2016).

Pelatih kepala Alfred Riedl hanya ditemani asisten pelatih, Wolfgang Pikal tanpa ada pelatih fisik, Hans Peter Schallerd. Pelatih 53 tahun itu mendapat tugas khusus untuk memantau laga uji coba tim-tim rival di Grup A Piala AFF 2016. Wolfgang Pikal saat dikonfirmasi Bola.com membenarkan perihal tak hadirnya Hans Peter.

"Benar, coach Peter ke Filipina untuk memantau mereka yang juga menggelar uji coba. Pemantauan seperti ini penting untuk melihat perkembangan lawan," kata Wolfgang Pikal.

Selaku tuan rumah, Filipina dianggap sebagai lawan berat. Terlebih, tim berjulukan The Azkals juga diperkuat mayoritas pemain berdarah campuran.

Filipina memang menggelar dua laga uji coba di kandang melawan Bahrain dan Korea Utara pada 7 dan 8 Oktober 2016. Selain Filipina, skuat Timnas Garuda juga menghadapi mantan jawara Piala AFF, Thailand dan Singapura.

"Jadi selain bersiap secara tim, pencermatan permainan lawan membuat persiapan akan lebih efektif. Pelatih dan pemain akan punya gambaran calon lawan seperti apa," ujar asisten pelatih asal Austria tersebut.

Pikal menambahkan, selama TC pendek dan uji coba di Sleman, tim pelatih akan memperbaiki kelemahan yang masih terlihat baik segi fisik, taktik tim, individu pemain, hingga kerja sama antarpemain.

Meski demikian, Wolfgang Pikal memuji semangat para pemain dalam latihan perdana kemarin. "Semua dalam kondisi bagus. Pemain dan tim semangat menjalankan TC," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer