Sukses


Skuat Inti Timnas Indonesia saat Jajal Vietnam Mulai Terlihat

Bola.com, Sleman - Skuat inti Timnas Indonesia untuk partai uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016), mulai terlihat.

Dalam sesi latihan yang diikuti 25 pemain pada Jumat (7/10/2016), pelatih Alfred Riedl sempat membagi dua skuatnya dalam sesi latihan yang berlangsung selama satu setengah jam.

Dari pantauan Bola.com, komposisi skuat yang berlatih tanpa rompi dalam sesi simulasi taktik kemungkinan besar akan bermain sejak menit pertama saat melawan Vietnam.

Di lini belakang, Riedl yang mengusung formasi 4-4-2 memaksimalkan tenaga Benny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, dan Abdul Rahman. Beralih ke lini tengah, Dedi Kusnandar bersanding dengan Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, dan Zulham Zamrun.

Sedangkan di lini depan, duet Boaz Solossa dan Irfan Bachdim yang bermain gemilang saat mengalahkan Malaysia 3-0, kembali dimainkan secara bersamaan.

Praktis, hanya posisi kiper yang masih menjadi tanda tanya walau kemungkinan besar bakal ditempati, Andritany Ardhiyasa.

Menariknya, komposisi skuat dalam sesi latihan terakhir ini sedikit mengalami perubahan dibandingkan sesi latihan sehari sebelumnya. Kala itu, Alfred menempatkan Manahati Lestusen di posisi bek kanan dan Bayu Pradana menjadi pilihan untuk berduet dengan Evan Dimas di posisi gelandang tengah.

Soal ini, Alfred Riedl mengakui perubahan taktikal disesuaikan dengan karakter permainan Vietnam yang berbeda dengan lawan uji coba Timnas Indonesia sebelumnya.

"Taktik dan strategi disesuaikan sedikit karena lawan kami ketahui dari awal memang kuat. Tapi, kami tahu mereka lawan yang bagus karena saya pernah lama di sana juga," kata Riedl menuturkan seusai latihan tim.

Partai uji coba melawan Vietnam akan menjadi yang kedua bagi Boaz Solossa dkk. Sebelumnya, Tim Merah-Putih mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016.

Dalam laga uji coba itu, Boaz dan pemain yang memperkuat Consadole Sapporo, Irfan Bachdim tampil apik. Bochi, sapaan akrab Boaz, mencetak dua gol dan Irfan mencetak satu gol bagi Timnas Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer