Sukses


Vietnam Hajar Korea Utara, Ini Komentar Alfred Riedl

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Duel tersebut diprediksi tak akan berjalan mudah bagi skuat Garuda.

Vietnam memiliki modal bagus usai menghajar Korea Utara (Korut), 5-2 dalam uji coba di di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (6/10/2016). Korut bukan tim sembarangan, mengingat mereka salah satu raksasa Asia dan pernah merasakan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kemenangan besar skuat The Golden Stars mendapat tanggapan dari pelatih Alfred Riedl. Menurutnya, Vietnam jadi kekuatan besar di sepak bola ASEAN sehingga, akhir pekan ini akan jadi laga sangat bermanfaat bagi timnya.

"Mereka menurut saya masuk tiga tim besar di kawasan ASEAN selain Thailand dan Filipina. Bagus untuk melihat perkembangan performa pemain dan persiapan kami menuju Piala AFF 2016," kata Alfred usai memimpin latihan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/10/2016).

Pelatih asal Austria itu memang tak asing dengan sepak bola Vietnam. Alfred pernah membesut Vietnam pada 1998-2001, 2003-2004, dan 2005-2007. Pelatih berusia 66 tahun itu membawa Vietnam untuk pertama kali lolos perempat final Piala Asia 2007.

Untuk itu, Alfred menekankan selalu bersiap diri secara serius dalam setiap uji coba. Dirinya enggan meremehkan siapapun lawan termasuk Vietnam meksi kondisi lawan kemungkinan besar didera kelelahan setelah uji coba dan perjalanan ke Indonesia.

"Bagaimana mungkin meremehkan tim yang mampu mengalahkan negara kuat seperti Korea Utara. Kami tidak pernah pandang remeh siapapun. Ini tantangan terbesar bagi tim kita, dan habis pertandingan ini bagus bagi kita untuk melihat sejauh mana level pemain sampai pemilihan pemain nanti," tutur dia.

Sejauh ini, Timnas Indonesia baru melakukan sekali uji coba internasional setelah disanksi FIFA selama setahun. Boaz Salossa dkk. mengalahkan Malaysia, 3-0 dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

 

Video Populer

Foto Populer