Sukses


Evan Dimas Waspadai Mantan Pemain Timnas U-19 Vietnam

Bola.com, Sleman - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono mewaspadai para pemain jebolan Vietnam U-19 saat beruji coba dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Dua pemain alumnus Vietnam U-19 dipanggil pelatih tim berjulukan Golden Stars, Nguyen Huu Thang saat menghadapi Tim Merah Putih. Kedua pemain itu adalah bek, Vu Van Thanh dan striker Nguyen Van Toan.

Van Thanh dan Van Toan adalah dua mantan pemain Vietnam U-19 yang dibawa dalam laga uji coba ini. Sedangkan pemain jebolan Vietnam U-19 lainnya, yakni Nguyen Tuan Anh (Yokohama) dan Luong Xuan Truong (Incheon United), dan Nguyen Chong Phuong (Mito HollyHock) sudah kembali ke klub masing-masing.

"Saya tahu mereka (mantan pemain Vietnam U-19) saat masih sama-sama bermain di Timnas U-19. Mereka bermain sangat bagus," kata Evan memberikan pujian saat berbincang seusai latihan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/10/2016).

Pemain muda dalam skuat Vietnam memang bukan sosok yang asing bagi Evan karena pernah bersua di Piala AFF U-19 yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur pada 2013.

Bahkan, dalam turnamen yang dimenangi Timnas U-19 itu, Evan Dimas dan kawan-kawan tak mampu sekalipun mengalahkan Vietnam U-19 lewat waktu normal. Di penyisihan grup, Vietnam menang tipis 2-1 dan hanya kalah lewat adu penalti di final.

Soal pemain yang berbahaya di skuat Vietnam, Evan Dimas menyebut nama pemain Chong Phuong. Hanya saja, pemain yang dijuluki "Lionel Messi Vietnam" itu tidak akan ambil bagian dalam laga uji coba kali ini karena sudah kembali ke klubnya.

"Pemain nomor 10 (Chong Phuong) waktu masih main di tim U-19 paling berbahaya," kata Evan singkat.

Evan Dimas beranggapan laga uji coba melawan Vietnam ini penting bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2016. "Uji coba ini untuk mengukur tim kami sendiri, untuk melihat sejauh mana perkembangan tim ini," kata pemain Bhayangkara FC.

 

 

Video Populer

Foto Populer