Sukses


Manahati Lestusen Tak Masalah Jadi Bek Kanan di Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Pemain serbabisa, Manahati Lestusen melakoni peran baru selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Manahati lebih banyak ditugaskan pelatih Alfred Riedl mengisi posisi bek kanan dalam sesi latihan jelang laga uji coba kontra Vietnam, Minggu (9/10/2016).

Posisi tersebut tergolong baru bagi mantan kapten Timnas U-23. Selama ini, Manahati yang dikenal sebagai pemain serbabisa lebih banyak bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah di klub maupun Timnas.

Soal peran barunya ini, Manahati mengaku masih terus belajar. Ia juga tidak mempermasalahkan keputusan Riedl yang memilih untuk mencoba kemampuannya bermain sebagai bek sayap walau ia berposisi asli sebagai gelandang bertahan.

Padahal, di posisi bek kanan sudah ada pemain Arema Cronus, Beny Wahyudi dan bek kanan Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara. Beny dan Putu Gede memang berposisi asli sebagai bek kanan di klub masing-masing.

"Saya siap-siap saja mau ditempatkan di posisi mana saja, sama sekali tidak ada masalah. Mungkin itu bagian dari strategi pelatih juga," kata pemain PS TNI ini.

Sambil bercanda, Manahati juga mengaku siap jika tim pelatih memintanya untuk mengisi posisi kiper. "Mungkin kiper saya juga bisa walau postur saya pendek," kata pemain berusia 22 tahun seraya tertawa.

Peluang Manahati Lestusen bersaing memperebutkan posisi di bek kanan memang lebih terbuka jika dibandingkan dengan pos gelandang tengah. Di sektor gelandang Timnas Indonesia, pemain dengan gaya bermain yang agresif ini harus bersaing dengan Bayu Pradana, Dedi Kusnandar, dan juniornya, Evan Dimas Darmono.

 

Video Populer

Foto Populer