Sukses

ISC B: PSIM Tak Mau Jemawa usai Raih 3 Poin di Serambi Mekah

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta tampil luar biasa saat dijamu Perairaja Banda Aceh dalam lanjutan Grup 1 Indonesian Soocer Championship (ISC) B. Berlaga di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (7/10/2016), tim Laskar Mataram mengalahkan tuan rumah, 2-1.

Kemenangan tersebut disambut luar biasa oleh PSIM karena perjalanan panjang menuju bumi Serambi Mekah tak sia-sia. Apalagi skuat racikan Erwan Hendarwanto tertinggal lebih dulu lewat sepakan Fahrizal Dillah.  

Namun tim Kota Gudeg mampu membalikkan skor lewat striker Rangga Muslim Perkasa, di akhir babak pertama. Kemenangan PSIM ditentukan "si anak hilang", Engkus Kuswaha. Pemain asal Majalengka itu mencetak gol, menit 56 atau lima menit setelah masuk sebagai pemain pengganti.

"Kami bersyukur bisa memboyong Engkus kembali. Dia punya pengalaman dan naluri mencetak gol yang tinggi. Apalagi kondisi fisik dia sebenarnya belum sepenuhnya pulih," kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto kepada Bola.com.

Dia menjelaskan, kunci kemenangan terletak pada motivasi bertanding para pemain. Menurutnya, hasil minor di markas Perssu Sumenep dalam laga sebelumnya membuat PSIM wajib mencuri poin di markas Persiraja. Misi itulah yang coba diwujudkan dan akhirnya berhasil.

Selain itu, lanjut Erwan, timnya juga mendapatkan rekor buruk selama partai tandang di babak penyisihan. "Makanya kami dan tentu para pemain termotivasi untuk membawa poin dari Aceh. Artinya perjalanan jauh kami tidak sia-sia," tutur dia.

Secara permainan, Erwan juga memuji para pemain yang mampu menjalankan instruksi yang dirinya inginkan. Transisi menyerang ke bertahan yang sangat baik juga jadi kunci meredam agresivitas lini depan Persiraja.

"Namun kami berharap pemain tak jemawa tapi juga tetap harus optimistis. Masih ada empat laga lagi untuk lolos ke babak 8 Besar dan kami harus berjuang maksimal," tegasnya.

Hasil tersebut membuka peluang lolos PSIM ke babak selanjutnya. Setelah ini, mereka akan menjamu PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu 15 Oktober 2016 dalam laga lanjutan babak 16 besar ISC B.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer