Sukses


Melawan Vietnam, Irfan Bachdim Utamakan Kemenangan Timnas

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Duel internasional tersebut jadi yang kedua bagi skuat racikan Alfred Riedl.

Sebelumnya, skuat Garuda menggasak Malaysia, 3-0 di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Tiga gol kemenangan Indonesia melalui Boaz Solossa dan Irfan Bachdim.

Keduanya kemungkinan besar masih jadi andalan di lini depan. Meski demikian, Irfan Bachdim tak berambisi mencetak gol seperti laga sebelumnya.

"Saya tidak berambisi harus cetak gol. Yang penting Timnas bermain bagus dan meraih kemenangan," ungkap Irfan Bachdim di Hotel Sahid Rich Yogyakarta.

Meski baru beberapa kali latihan, pemain Consadole Sapporo tersebut langsung kompak di lini depan bersama Boaz. Satu golnya ke jala Harimau Malaysia jadi bukti performa apik striker berusia 28 tahun tersebut.

Irfan Bachdim menambahkan, Vietnam dinilainya salah satu tim bagus terlebih mampu mengalahkan Korea Utara, 2-5 dalam uji coba di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (6/10/2016). Untuk itu, dia dan para pemain lain akan bekerja keras dan bermain maksimal di lapangan.

"Saya yakin Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan," ucapnya.

Alfred Riedl mengakui perubahan taktikal disesuaikan dengan karakter permainan Vietnam yang berbeda dengan lawan uji coba Timnas Indonesia sebelumnya.

"Taktik dan strategi disesuaikan sedikit karena lawan kami ketahui dari awal memang kuat. Tapi, kami tahu mereka lawan yang bagus karena saya pernah lama di sana juga," kata Alfred Riedl.

 

Video Populer

Foto Populer