Sukses


PSM Beberkan Alasan Tak Melepas Rizky Pellu ke Timnas

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar punya sejumlah alasan menahan Rizky Pellu, kapten Juku Eja untuk memenuhi pemanggilan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 menghadapi Vietnam di Stadion Manahan Solo, Minggu (9/10/2016).

"Alasan utama, coach Robert Alberts mengaku sangat butuh kehadiran Rizky Pellu saat PSM menjamu PS TNI (10/10/2016). Kedua, pemanggilannya terkesan mendadak dan hanya melalui telepon," ujar Ramli Manong, media officer PSM kepada bola.com, Sabtu (8/10/2016).

Rizky Pellu dipanggil skuat Garuda untuk mengisi slot yang ditinggalkan Ichsan Kurniawan, gelandang asal Sriwijaya FC yang absen karena cedera.

Menurut Ramli, secara prinsip manajemen sangat senang ada pemain PSM dipanggil Timnas Indonesia. "Selama ini kami sangat kooperatif dengan manajemen timnas soal pemanggilan pemain," jelas Ramli.

Menurut Ramli, pelatih PSM Robert Alberts juga punya alasan yang masuk akal sehingga meminta manajemen tidak membiarkan Rizky ke timnas.

Faktor cedera jadi alasan utama. Apalagi, sampai saat ini, sejumlah pemain masih menjalani perawatan seperti Ardan Aras. Dua pemain, Muhammad Syaiful dan Wasyiat Abdullah masih terkendala kebugaran. Sementara striker Luiz Ricardo telah pulang ke Brasil untuk menyembuhkan cedera engkelnya.

"Kalau Rizky mengikuti Ferdinand Sinaga ke timnas, maka kami bisa berpotensi kehilangan enam pemain sekaligus saat menjamu PS TNI," papar Ramli.

Padahal, belakangan tuntutan dan beban kepada Robert kian tinggi menyusul sukses PSM mencetak rekor sembilan kali beruntun tanpa terkalahkan. "Kami tentu tak ingin rekor itu ternoda justru saat bertanding di kandang sendiri," papar Ramli.

 

Video Populer

Foto Populer