Sukses


Pelatih Vietnam Ungkap Kenangan Indah saat Dilatih Alfred Riedl

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang mengakui pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, bakal sarat akan emosi bagi dirinya. Maklum, ia akan bertemu mantan pelatihnya semasa masih memperkuat The Golden Stars, yakni Alfred Riedl.

Huu Thang dan Riedl memang punya ikatan lumayan erat. Saat pelatih asal Austria itu melatih Vietnam pada periode pertamanya (1998-2000), Huu Thang menjabat sebagai kapten tim.

Kombinasi Riedl dan Huu Thang kala itu berujung dengan status runner-up di Piala Tiger 1998. Di final, Vietnam yang bermain sebagai tuan rumah takluk 0-1 dari Singapura.

Huu Thang memperkuat Timnas selama enam tahun mulai dari 1996-2002. Dalam rentang waktu tersebut, Huu Thanh menorehkan 55 caps dan mencetak 12 gol bersama tim dari Negeri Paman Ho.

"Saya akan bertemu dengan mantan pelatih yang melatih saya di Vietnam periode 1990-an. Ada banyak perasaan emosional dalam pertandingan nanti," kata Huu Thang dalam sesi prematch di The Alana Hotel, Yogyakarta, Sabtu (8/10/2016).

"Saat itu saya menjadi kapten tim dan kami (bersama Riedl) mendapat beragam hasil bagus. Ini akan menjadi laga yang menarik," ia menambahkan.

Soal gaya bermain Timnas Indonesia, Huu Thang meyakini tim asuhan Riedl akan memeragakan permainan menyerang. Selain karena bermain di hadapan publik sendiri, Huu Thang berkaca posisi Riedl yang merupakan seorang striker semasa masih aktif bermain.

"Saya yakini dia akan menginstrusikan timnya untuk bermain menyerang. Timnas Indonesia akan dibuatnya menjadi tim yang memainkan sepak bola modern," kata pelatih berusia 44 tahun.

 

Video Populer

Foto Populer