Sukses


Evan Dimas Tetap Pantau Bhayangkara FC saat Pelatnas Timnas

Bola.com, Sleman - Bhayangkara FC meraih kemenangan penting atas Pusamania Borneo FC, 2-1 dalam pekan ke-22 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (7/10/2016). Hasil tersebut dikomentari salah satu pemain andalannya, Evan Dimas.

Dalam laga itu skuat racikan Ibnu Garham tak diperkuat beberapa pemain termasuk pilar muda, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara yang  bergabung ke Timnas Indonesia guna melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Minggu (9/10/2016).

Bhayangkara FC kini  mengumpulkan 39 poin, jumlah yang sama dengan Persipura Jayapura yang berada di posisi ketiga. Evan yang berada di Sleman meluapkan kegembiraan dengan pencapaian tersebut.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri itu mengaku termotivasi untuk giliran meraih kemenangan bersama pasukan Garuda saat melawan Vietnam.

Evan memang hampir pasti diturunkan pelatih Alfred Riedl sejak menit awal di lini tengah. Menurutnya, dua kemenangan beruntun sebelumnya atas tuan rumah Sriwijaya FC, 4-0 membuktikan kekompakan seluruh pemain, pelatih, dan elemen tim.

''Saya senang Bhayangkara FC akhirnya menang setelah lebih dulu tertinggal. Kemarin sempat melihat pertandingan babak kedua Bhayangkara FC versus Borneo FC lewat live streaming di bus timnas. Hasil itu membuat saya lebih semangat untuk tampil maksimal di Timnas,'' ungkap Evan kepada Bola.com di lobi Sahid Rich Hotel, Yogyakarta, pada Sabtu (8/10/2016).

Seperti di Bhayangkara FC, peran pemain kelahiran Surabaya 13 Maret 1995 itu cukup penting di Timnas Indonesia. Evan tampil penuh saat mengalahkan Malaysia, 3-0 dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Saat itu, berduet dengan Bayu Pradana, Evan membuat permainan  lini tengah Timnas Indonesia tampak hidup. Keseimbangan antara menyerang dan bertahan dijaga dengan solid oleh kedua pemain.

''Uji coba melawan Vietnam penting untuk melihat sejauh mana perkembangan tim selama ini. Timnas Indonesia harus ditempa dengan lawan-lawan berkualitas sebelum nanti berlaga di Piala AFF 2016,'' ujar Evan Dimas.

 

 

Video Populer

Foto Populer