Sukses


2 Pemain Jalani Debut, Timnas Indonesia Ditahan Vietnam

Bola.com, Sleman - Babak kedua uji coba Timnas Indonesia kontra Vietnam sebagai persiapan Piala AFF 2016 yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016), diawali dengan tempo sedang.

Meski begitu, Indonesia yang berhasil comeback dengan dua gol di babak pertama untuk menyamakan skor jadi 2-2 berinisiatif mendominasi permainan. 

Hasilnya, 10 menit pertama babak kedua, Indonesia melakukan percobaan lewat tembakan keras yang dilesakkan masing-masing Andik Vermansah dan Boaz Solossa. Namun, tembakan keduanya masih melayang di atas gawang kiper Huynh Tuan Linh.

Di awal babak kedua, Vietnam mengganti tiga pemain, termasuk menurunkan striker veteran Le Cong Vinh yang menggantikan pencetak gol pertama, Le Van Thang.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga menarik Abdul Rahman serta Dedi Kusnandar untuk digantikan Abduh Lestaluhu serta Bayu Pradana. Pada menit ke 66, Zulham Zamrun digantikan Rizky Pora.

Hingga menit ke-70, pertandingan masih berlangsung dalam tempo sedang. Belum ada serangan-serangan berbahaya yang dilakukan kedua kesebelasan. Pasalnya, serangan yang dibangun baik oleh Indonesia maupun Vietnam, berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan masing-masing.

Demi menggenjot serangan, Alfred Riedl kembali memasukkan tenaga baru lewat Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry Pong Baru yang menggantikan Irfan Bachdim serta Boaz Solossa pada menit ke-76.

Pada menit ke-84, Andik Vermansah digantikan bintang muda asal Mitra Kukar, Septian David Maulana. Laga ini jadi debut Septian. Sebelumnya, Dedi Kusnandar sudah merasakan hal sama saat diturunkan sebagai starting eleven.

Hanya, upaya mengubah skor dengan menarik keluar dan memasukkan beberapa pemain tidak berhasil. Hingga menit ke-85, skor masih 2-2.

Saat tambahan waktu, timnas Vietnam asuhan pelatih Nguyen Huu Thang intens menekan pertahanan Indonesia. Namun, upaya itu masih berhasil digagalkan Rudolof Yanto Basna dkk.

Alhasil, hingga wasit asal Myanmar, Khin Maung Win, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-2 dari keseluruhan gol yang dihasilkan di babak pertama, tidak berubah.

 
Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): 22-Andritany Ardhiyasa; 2-Beny Wahyudi, 16-Fachrudin Aryanto, 13-Rudolof Yanto Basna, 4-Abdul Rahman (Abduh Lestaluhu); 21-Andik Vermansah (27-Septian David Maulana), 8-Dedi Kusnandar (19-Bayu Pradana), 6-Evan Dimas Darmono, 10-Zulham Zamrun (14-Rizky Pora); 7-Boaz Solossa (9-Lerby Eliandry), 17-Irfan Bachdim (11-Ferdinand Sinaga)
Pelatih: Alfred Riedl

Vietnam (4-4-2): 1-Tran Nguyen Manh (22-Huynh Tuan Linh); 2-Au Van Hoan, 3-Troung Dinh Luat, 4-Dinh Tien Thanh, 5-Sam Ngoc Duc; 8-Nguyen Trong Huang, 6-Vu Minh Tuan, 7-Ngo Hoang Thinh (25-Vo Huy Toan), 11-Pham Than Luong (28-Dinh Thanh Trung); 19-Le Van Thang (9-Le Cong Vinh), 10-Nguyen Van Quyet
Pelatih: Nguyen Huu Thang

 

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer