Sukses


Alfred Riedl: Laga Melawan Vietnam Lebih Berat dari Malaysia

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mensyukuri hasil 2-2 yang didapat anak asuhnya saat meladeni Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Juru racik formasi asal Austria itu juga menilai pertandingan kontra timnas Vietnam kali ini lebih berat dibandingkan laga uji coba sebelumnya saat menang melawan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

"Skor 2-2 hasil yang adil. Sebenarnya, dengan sedikit keberuntungan kami bisa saja memenangi pertandingan," ucap Alfred seusai pertandingan.

Pada pertandingan yang disaksikan 22.167 penonton ini, Timnas Indonesia kecolongan dua gol lebih dahulu. Le Van Thang dan Vu Minh Tuan membawa tim tamu unggul cepat hingga akhirnya Tim Merah-Putih bangkit dan mencetak dua gol balasan.

Dua gol tersebut dicetak melalui tembakan bebas Zulham Zamrun dan striker berdarah Belanda, Irfan Bachdim. Skor 2-2 pun bertahan hingga bentrok kedua tim berakhir.

"Laga ini jauh lebih berat ketimbang melawan Malaysia di Solo. Vietnam punya pemain yang cukup bagus, mungkin juga Vietnam sekarang lebih bagus dari kami karena mereka bermain tandang," imbuh pelatih asal Austria itu.

Setelah pertandingan ini, Alfred Riedl mengungkapkan bakal fokus membenahi fisik para pemainnya. Hal itu bakal dilakukan saat Timnas Indonesia menggelar training centre mulai 19 Oktober 2016.

"Kami akan memperbaiki kondisi fisik. Pertandingan level timnas lebih cepat dibandingkan liga lokal. Semoga kami punya waktu yang cukup untuk memperbaiki hal ini," kata Alfred.

 

Video Populer

Foto Populer