Sukses


Septian David Bangga Jalani Debut di Timnas meski Hanya 6 Menit

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia bermain dengan skor akhir 2-2 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Timnas Garuda menyamakan skor lewat tendangan bebas Zulham Zamrun dan sepakan Irfan Bachdim.

Dalam laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menurunkan dua pemain debutan, yakni Dedi Kusnandar dan Septian David Maulana.

Dedi bermain sepanjang 45 menit babak pertama sebelum digantikan Bayu Pradana di babak kedua. Sedangkan Septian David masuk enam menit jelang laga bubar menggantikan Andik Vermansah.

Meski hanya turun sebentar, Septian mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan Alfred Riedl.

 "Tentu bangga, puas dan lega akhirnya bisa menjalani debut di Timnas Senior. Ini hal yang saya impikan sejak kecil. Laga itu menambah motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi," ungkap Septian kepada Bola.com usai pertandingan.

Bintang muda Mitra Kukar itu selalu dipanggil dalam agenda training center (TC) Timnas baik di Bogor maupun Solo. Pemain 20 tahun itu sempat memperkuat Indonesia kala menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016. Namun, saat itu pemain sayap jebolan Timnas U-19 era Indra Sjafri itu tidak dimainkan Alfred Riedl.

Debut di level senior membuat Septian David bertekad mendapatkan satu tempat di skuat inti Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

"Sebagai pemain saya harus optimistis bisa berangkat ke Piala AFF. Mudah-mudahan ke depan bisa mendapat waktu bermain lebih banyak," tuturnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer