Sukses


Pelatih Vietnam Terkesan Andik, Irfan Bachdim, dan Boaz Solossa

Bola.com, Sleman - Vietnam bermain 2-2 dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Sempat unggul cepat dua gol, tim asuhan Nguyen Huu Thang itu harus menerima kenyataan laga berakhir imbang.

Meski gawang timnya harus kebobolan dua gol dari Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim, Nguyen Huu Thang tetap merasa puas dengan penampilan Pham Thanh Luong dkk.

Pelatih yang pernah jadi kapten timnas Vietnam itu juga mengapresiasi permainan Timnas Indonesia yang pantang menyerah di laga ini. Hal ini lantaran mental Andritany Ardhiyasa cs. tidak jatuh walau sempat dikejutkan dua gol cepat dari tim tamu.

"Timnas Indonesia bermain bagus, mental kuat dan pantang menyerah. Kami sempat unggul namun mereka berhasil menyamakan kedudukan," kata Huu Thang dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Pelatih berusia 44 tahun ini juga terkesan dengan tiga pemain yang menghuni skuat asuhan Alfred Riedl.

"Pemain yang membuat saya terkesan dari Indonesia, nomor 7 (Boaz Solossa), nomor 17 (Irfan Bachdim), dan nomor 21 (Andik Vermansah)," ia menuturkan.

Setelah laga uji coba ini, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia pada 8 November 2016. Huu Thang juga memastikan anak asuhnya akan lebih siap untuk pertandingan tersebut.

Kemungkinan besar, timnas Vietnam akan diperkuat Luong Xuan Truong, Nguyen Tuan Anh, dan Nguyen Cong Phuoang, tiga pemain muda yang absen di laga ini karena kembali ke klub masing-masing di liga Jepang dan Korsel. "Kami tunggu mereka. Kami yakin lebih siap di laga nanti," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer