Sukses


Andik Vermansah Ungkap Penyebab Timnas Kebobolan 2 Gol Cepat

Bola.com, Sleman - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, menyoroti dua gol cepat yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa saat bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Kapten Selangor FA itu menilai dua gol timnas Vietnam yang dijaringkan Le Van Thang dan Vu Minh Tuan, terjadi karena Timnas Indonesia bermain kurang hati-hati.

Beruntung, Tim Merah Putih berhasil mengejar defisit dua gol tersebut. Tendangan bebas, Zulham Zamrun dan sontekan Irfan Bachdim dari jarak dekat membuat duel kedua tim imbang 2-2 dan bertahan hingga laga berakhir.

"Vietnam sangat berbeda dibandingkan Malaysia, mereka (Vietnam) lebih bagus. Kami kurang hati-hati sehingga tertinggal dua gol cepat. Kami akan evaluasi agar bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya," ia menuturkan.

Soal hasil pertandingan, Andik tidak mau ambil pusing. Bagi dirinya, permainan yang ditunjukkan tim secara keseluruhan jauh lebih penting ketimbang hasil yang diraih tim selama masa persiapan menuju Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember 2016.

"Yang jelas, semakin hari kami semakin mengerti cara bermain dan karakter setiap pemain. Meski imbang, saya cukup puas dengan permainan tim. Kami harus lebih baik lagi saat uji coba selanjutnya melawan Myanmar dan Vietnam," imbuhnya.

Bek tengah Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, ikut memuji penampilan tidak kenal lelah yang diperlihatkan rekan-rekan setimnya. Cara bermain seperti itu membuat Timnas Indonesia berhasil mengejar keunggulan dua gol tim tamu.

"Vietnam tim bagus dan cepat. Kami sempat tertinggal dua gol dengan cepat, tapi kami bisa menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua kami kurang beruntung jadi tidak ada gol lagi," ucap bek Persib Bandung itu.

 

Video Populer

Foto Populer