Sukses


Alfred Riedl Setor 40 Nama Pemain ke AFF Jelang TC Tahap ke-4

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bakal menyetorkan 40 nama pemain ke PSSI yang kemudian diteruskan ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) pada 14 atau 15 Oktober 2016.

Pelatih asal Austria itu menyetor nama-nama pemain pilihannya setelah menyeleksi lebih dari 50 pemain. Proses seleksi itu sudah dilakukan Alfred sejak seleksi tahap pertama yang melibatkan 47 pemain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Agustus lalu.

"Saya akan menyerahkan nama 40 pemain. Dari pemain itu dipanggil lagi menjadi 23 pemain untuk skuat final dari daftar 40 pemain yang sudah saya kirimkan," ucap Alfred.

Soal perkembangan anak asuhnya setelah melewati dua pertandingan uji coba melawan Malaysia dan Vietnam, Alfred masih melihat beberapa kekurangan, terutama kondisi fisik pemain.

Oleh karena itu, Alfred bakal fokus menggenjot fisik Boaz Solossa dkk. saat training center tahap keempat, 19-22 Oktober 2016. TC tanpa laga uji coba ini menjadi kesempatan bagi tim pelatih memperbaiki fisik pemain yang kerap kedodoran.

"Pertandingan di level internasional intensitasnya lebih cepat daripada liga lokal. Kondisi fisik pemain belum memuaskan dan kami akan memperbaiki hal ini. Semoga kami masih punya waktu yang cukup," ia menuturkan.

Terakhir, Alfred menyambut baik dua laga uji coba tandang kontra Myanmar pada 4 November dan Vietnam pada 8 November 2016.

Sejauh ini, Timnas Indonesia baru melakoni dua uji coba yang berlangsung di hadapan publik sendiri, yakni melawan Malaysia (3-0) dan Vietnam (2-2).

"Saya senang, kami bisa mengagendakan dua uji coba tandang. Kami butuh laga tandang karena itu bagus untuk mental pemain. Myanmar akan menjadi salah satu tim yang kuat, sementara Vietnam kami sudah melihatnya, mungkin lebih kelasnya lebih baik," pungkas Alfred mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer