Sukses


Debut, Dedi Kusnandar Merinding Lihat Suporter Indonesia

Bola.com, Jakarta - Duel uji coba Indonesia kontra Vietnam yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (10/9/2016) masih menyisakan cerita, khususnya yang datang dari dua pemain, yakni Dedi Kusnandar dan Rizky Pora.

Memulai cerita, Dedi Kusnandar yang kembali dipanggil setelah kali terakhir membela Timnas Indonesia U-23 yang diturunkan di Asian Games 2014 Incheon, menuturkan sempat diliputi rasa grogi. Pasalnya, uji coba ini jadi debutnya bersama timnas senior.

Meski sudah lama berkiprah di kompetisi Indonesia dan beberapa klub besar pernah dibelanya, laga debut bersama timnas kali ini membuatnya serbasalah di menit-menit awal pertandingan. Hal itu bisa dibuktikan, pemain yang mendapat pujian dari Alfred Riedl karena tampil bagus, sempat beberapa kali salah mengirimkan umpan.

Menurut pemain yang kini berkiprah di Sabah FA itu, grogi datang setelah mendengar nyanyian suporter dan melihat ribuan suporter mengenakan jersey merah kebanggaan timnas.

"Merinding saya melihat suporter begitu banyak," kata Dedi Kusnandar kepada Bola.com.

Pemain sayap Barito Putera, Rizky Pora, merasakan hal yang tidak jauh berbeda. Namun, karena masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Zulham Zamrun, Rizky Pora tidak terlalu mendapat masalah. 

Apalagi ia juga bukan pemain baru di timnas karena pernah jadi bagian Tim Garuda di Piala AFF 2014.

"Hanya, saya akui masih butuh adaptasi lagi karena ini pertandingan pertama saya setelah sekian lama. Semoga ke depannya lebih baik lagi dan berharap mendapat tempat di Timnas Indonesia untuk Piala AFF nanti," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer