Sukses


Wapres Jusuf Kalla Beri Penghormatan Terakhir pada Maulwi Saelan

Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, hadir ke Yayasan Al Azhar Syifa Budi untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Maulwi Saelan. Wakil Presiden yang akrab disapa JK itu menyebut sosok Maulwi Saelan sebagai figur yang telah mengharumkan nama bangsa.

Tidak hanya menyampaikan rasa duka cita mendalam, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga melakukan salat jenazah di Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Jakarta, Selasa (11/10/2016), untuk memberikan penghormatan terakhir.

Tidak hanya karena sama-sama berasal dari Makassar, JK menilai sosok Maulwi Saelan sebagai figur penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

"Saya cukup mengenal beliau. Tidak hanya karena kami sama-sama dari Makassar, tapi Pak Maulwi merupakan tokoh penting di negara ini. Sosoknya baik, ia juga pernah mengharumkan nama Indonesia saat di Timnas Indonesia," ujar JK saat hendak meninggalkan Yayasan Al Azhar Syifa Budi.

Asha Saelan, putra bungsu Maulwi Saelan, mengakui bila JK memang cukup mengenal baik keluarga besar Maulwi Saelan. "Beliau datang memberikan belasungkawa. Pak JK memang cukup mengenal keluarga bapak," ujar Asha.

Maulwi Saelan, kiper legendaris Timnas Indonesia di Olimpiade 1956 Melbourne, tutup usia di Jakarta pada umur 90 tahun, Senin (10/10/2016) petang. Maulwi Saelan juga merupakan pengawal setia Presiden Soekarno.
Ia dilahirkan di Makassar pada 8 Agustus 1926.

Jenazah Maulwi Saelan akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2016) siang.

 

Video Populer

Foto Populer