Sukses

ISC B: PSCS Gelar Doa Bersama untuk Mengenang Ikhwanudin

Bola.com, Cilacap - Segenap elemen tim kontestan Indonesia Soccer Championship (ISC) B, PSCS Cilacap secara khusus memanjatkan doa untuk almarhum, M. Ikhwanudin, yang meninggal akibat insiden Solo, dua tahun lalu pada Rabu (12/10/2016). Mendiang adalah anggota kelompok suporter Laskar Nusakambangan (Lanus) yang menjadi korban bentrok dengan oknum pendukung Persis Solo, 12 Oktober 2014.

"Doa yang kami panjatkan untuk almarhum M. Ikhwanudin sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kami kepada suporter. Hajatan ini untuk mengenang loyalitas dan kecintaan almarhum kepada PSCS. Semoga arwahnya tenang di sisi Allah SWT dan amal ibadahnya diterima," kata Bambang Tujiatno, Manajer Tim PSCS.

Agenda ini digelar di pintu masuk Stadion Wijayakusuma Cilacap, ketika para pemain akan menjalani latihan rutin untuk persiapan laga tandang babak 16 besar Grup A ISC B ke markas PSIM Yogyakarta, Sabtu (15/10/2016).

"Semoga kejadian ini yang terakhir kali dan tak terulang lagi di masa mendatang. Peristiwa ini jadi pelajaran bagi kita semua, baik untuk PSCS, dan suporter sepak bola Indonesia. Semoga olahraga ini ke depan lebih bermartabat dan menjunjung tinggi persaudaraan antarsuporter," tutur Bambang Tujiatno.

Bambang Tujiatno juga berharap doa bersama tersebut bukan untuk menguak kembali kenangan pahit yang memantik kebencian terhadap kelompok suporter lainnya.

"Saya minta kepada pengurus Lanus dan para anggotanya agar mengambil hikmah dari kejadian dua tahun lalu itu. Kubur dalam-dalam rasa benci dan permusuhan. Bagaimana pun juga, kita satu bangsa Indonesia. Hilangkan sikap rasis dan anarkis dimanapun kita mendukung PSCS," ia memungkasi.

 

1 Komentar

  • Dwi Atmaja

    Maaf bos itu kejadian bukan di Splo tp di dekat bandara adisucipto, kami (lanus) sangat bersahabat dengan suporter solo (pasoepati) dan penyerangan itu dilakukan oleh oknum BCS (suporter sleman). Jangan rusak persodaraan lanus dan pasoepati. Tolong Di Ralat.

Video Populer

Foto Populer