Sukses


Dua Hari di Kapal, Suporter PSM Siap Beraksi di Kandang Arema

Bola.com, Malang - PSM Makassar tidak akan berjuang sendirian saat bertandang ke Stadio Gajayana Malang menghadapi tuan rumah Arema Cronus, Jumat (14/10/2016) di Stadion Gajayana, Malang. Ada sekitar 100 suporter setia PSM yang tergabung dalam The Maczman yang akan hadir di Malang.

Bahkan, sebagian dari mereka datang langsung menggunakan kapal dari Makassar menuju Surabaya, dilanjutkan dengan perjalanan darat ke Malang. Perjalanan selama dua hari pun rela mereka tempuh. Rencananya Maczman akan tiba di Malang pada Jumat pagi.

Hal itu disampaikan oleh M. Rizky, koordinator Maczman Jatim. Dia sudah berkoordinasi dengan Aremania untuk menyampaikan keinginan fans PSM datang ke Malang.

"Ini salah satu bentuk dukungan Maczman. Tentu perjalanan sangat panjang ditempuh rekan-rekan dari Makassar. Tapi demi mendukung tim dan menyambung silaturahmi dengan Aremania hal itu kami lakukan," katanya.

Aremania sudah berinisiatif untuk mengakomodasi The Maczman. Jatah tiket juga sudah disiapkan untuk mereka. "Ini membuktikan kalau Aremania dengan Maczman punya hubungan yang sangat baik. Kabarnya paling banyak ada 150 Maczman yang datang dari Makassar dan Jawa Timur," kata Achmad Ghozali, salah satu koordinator Aremania.

Untuk menghormati suporter PSM yang sudah jauh-jauh datang, Aremania akan menyambut mereka di dalam stadion. Jika panpel memberikan waktu, Aremania dan Maczman akan bertukar cenderamata di Stadion Gajayana.

"Akan kami upayakan ada simbolis tukar cenderamata dengan Maczman karena itu sebuah penghormatan. Waktu Aremania ke Makassar juga dapat sambutan hangat di sana," imbuhnya.

Kedua suporter semakin akrab juga karena faktor pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts. Sebab, sang pelatih masih jadi kesayangan kedua suporter.

Di Arema, Robert berhasil membawa trofi juara pada ISL 2009-2010. Sedangkan bagi The Maczman, Robert kini ibarat pahlawan dengan membawa PSM Makassar tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di TSC 2016.

 

Video Populer

Foto Populer