Sukses


Andik Vermansah Bertekad Bawa Selangor FA Juara Piala Malaysia

Bola.com, Kuala Terengganu - Selangor FA mengantongi satu tiket ke final Piala Malaysia 2016. Andik Vermansah dkk. menekuk T-Team 3-0 pada leg kedua semifinal yang berlangsung, Sabtu (15/10/2016) di Stadion Sultan Ismail Nasruddin Shah, Kuala Terengganu.

Dengan kemenangan ini, Selangor FA unggul agregat 5-1 atas tim besutan Rahmad Darmawan setelah di leg pertama mereka juga menang 2-1. “Ini berkat kerja keras semua pemain. Kami tampil sangat baik sejak awal pertandingan, sehingga lawan tidak berkembang,” tutur Andik.

Keinginan kuat untuk mengulang sukses di Piala Malaysia tahun lalu disebut Andik sebagai pemicu ia dan rekan-rekannya tampil menggila di laga ini. Maklum, gelar Piala Malaysia 2016 menjadi satu-satunya harapan tersisa bagi Selangor FA setelah gagal di kompetisi dan turnamen lain.

Andik menyatakan, kemenangan atas tim besutan Rahmad Darmawan kali ini bukan karena kelas lawan berada di bawah mereka, tapi upaya Selangor FA untuk menaikkan standar permainan yang membuat mereka bisa mengungguli sang lawan.

“Di partai menentukan seperti ini Anda tidak bisa bermain di level yang biasa anda lakukan. Karena setiap tim yang lolos hingga ke babak semifinal akan melipatgandakan semua potensi yang mereka miliki. Kami mampu memenangi pertandingan ini karena kami menaikkan beberapa tingkat lebih tinggi ketimbang T-Team,” ujar Andik.

Kapten kedua Timnas Indonesia ini mengakui, ia bisa berkontribusi besar (satu assist dan satu gol) di pertandingan ini lantaran rasa tanggung jawab yang besar sebagai kapten tim. Meski tak pernah dituntut untuk berbuat lebih, Andik tak ingin mengecewakan semua pihak, manajemen, rekan setim, tim pelatih, dan suporter.

Namun Andik meminta rekan-rekannya tak larut dalam euforia kemenangan ini. Sebab ia perjuangan klub berjulukan The Red Giants itu belum usai. Mereka harus bisa memenangi partai final lawan tim yang mereka tundukkan 2-0 di fase terakhir ketika merebut juara ajang yang sama tahun lalu, Kedah FA.

Kedah berhasil melenggang ke final setelah menahan PDRM 0-0 pada leg kedua semifinal. Mereka unggul agregat 2-1 atas PDRM karena di leg pertama Kedah menang dengan skor 2-1. Bagi Andik, duel ulangan dengan Kedah di final Piala Malaysia sangat berat bagi kedua tim.

Hal itu merujuk pada prestasi sang lawan di kompetisi musim ini. Kedah saat ini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Malaysia Super League (MSL) dengan mengemas 37 poin, posisi yang lebih baik ketimbang Selangor FA yang terdampar di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Namun jika mengacu pada dua kali pertemuan keduanya di MSL, kedua tim sama kuat. Jika Selangor menang 2-0 di putaran pertama MSL (12/12/2015), Kedah berhasil membalasnya di putaran kedua dengan skor 1-0 pada 8 Agustus 2016 lalu.

“Ini pasti seru, karena kekuatan kedua tim relatif berimbang. Tapi kami tak ingin mengakhiri musim ini tanpa satu pun gelar. Kami akan berupaya lebih keras lagi untuk memenangi laga final nanti,” kata Andik Vermansah yang mengenakan ban kapten Selangor FA dalam laga tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer