Sukses


ISC B: Kepanasan Membuat PSCS Kalah di Bantul

Bola.com, Bantul - PSCS Cilacap gagal melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan Grup 1 babak 16 besar ISC B. Tim berjulukan Laskar Nusakambangan itu takluk 1-3 dari tuan rumah PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016). Laga tersebut sempat diwarnai keributan antarsesama suporter tuan rumah.

Pelatih PSCS, Gatot Barnowo, menilai cuaca yang cukup terik menjadi faktor pola permainan yang dibangun timnya tidak berkembang. Maklum, duel tersebut digelar mulai jam 14.00 WIB atau lebih cepat 1,5 jam dari kick-off laga-laga lain.

"Para pemain kaget saat pemanasan cuaca ternyata sangat panas. Itu menurunkan stamina pemain dengan cepat. Apalagi PSIM sudah terbiasa dengan kondisi panas," kata Gatot Barnowo.

Mantan pelatih Persip Pekalongan itu berujar jika timnya tidak dinaungi keberuntungan. Sebab tiga gol PSIM seluruhnya dari bola mati yakni, dua gol lewat tendangan bebas Pratama Gilang Ramadhan dan penalti Muhammad Rifky Suryawan. Anak-anak Cilacap hanya mampu membalas lewat sundulan striker gaek, Taryono.

Gatot mengakui keunggulan fighting spirit kubu PSIM. Menurutnya, tim lawan dengan mayoritas pemain muda memiliki daya juang tinggi disertai organisasi permainan yang rapi.

"Permainan mereka lebih berkembang. Saat kami mulai memberi tekanan, justru pemain PSIM mampu melepaskan diri. Dua gol lawan juga akibat kurangnya komunikasi antara pemain belakang dengan kiper," tuturnya.

Dengan hasil itu, persaingan Grup 1 semakin menarik hingga akhir putaran pertama. PSIM sementara menduduki posisi teratas dengan enam poin, sama dengan milik PSCS. Sementara Perssu Super Madura dengan tiga poin baru melawan Persiraja Banda Aceh, Minggu (16/10/2016).

 

Video Populer

Foto Populer