Sukses


Stefano Lilipaly Gabung Timnas Indonesia saat Menghadapi Vietnam

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, sudah mendapatkan lampu hijau dari klubnya, SC Telstar, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly tidak akan bergabung saat pemusatan latihan pada 20 Oktober 2016, melainkan ketika Indonesia beruji coba kontra Timnas Vietnam pada 8 November 2016.

Stefano Lilipaly menjadi salah satu pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan dua laga uji coba tandang kontra Myanmar pada 4 November 2016 dan Vietnam empat hari kemudian.

PSSI sudah mengirimkan surat pemanggilan yang ditujukan kepada SC Telstar tempat Stefano bermain. Telstar melalui pelatihnya, Michael Vonk, pun sudah memberikan lampu hijau bahwa pemain tengah itu bisa bergabung dengan Timnas Indonesia untuk mendapatkan pengalaman di level internasional.

"Stefano layak untuk mendapatkan panggilan dari timnas. Kami pun tentu akan memberinya kesempatan untuk merasakan pengalaman level internasional yang baik baginya," ujar pelatih Telstar, Michael Vonk, seperti dikutip dari situs surat kabar regional Harleem, Belanda, Harleem Dagblad.

Namun, Vonk juga mengatakan masih akan mendiskusikan momen pelepasan Stefano Lilipaly, yang merupakan salah satu pemain andalan mereka di lini tengah. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, juga mengonfirmasi hal tersebut dengan mengatakan bahwa kemungkinan besar pemain naturalisasi itu baru bisa bergabung saat Timnas Indonesia beruji coba kontra Vietnam.

"Telstar tidak mengizinkan ia bergabung dengan Timnas Indonesia pada 20 Oktober karena di sana kompetisi masih berjalan. Namun, kemungkinan besar Stefano sudah bergabung dengan kami pada 8 November saat Timnas Indonesia beruji coba kontra Vietnam," ujar Wolfgang Pikal kepada Bola.com, Minggu (16/10/2016) siang.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional lagi sebelum berangkat ke Filipina dan menjalani tiga laga babak grup Piala AFF 2016. Myanmar akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada 4 November 2016 yang dilanjutkan dengan laga kontra Vietnam empat hari kemudian. Setelah itu, Timnas Indonesia akan pulang lebih dulu ke Indonesia sebelum berangkat ke Filipina sekitar 16 atau 17 November 2016.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 akan digelar pada 19 November 2016. Lawan kuat sudah harus dihadapi Tim Garuda, di mana Thailand akan menjadi lawan pertama sebelum Andik Vermansah dkk. menghadapi Singapura dan Filipina.

Video Populer

Foto Populer