Sukses


ISC B: Wonderkid Solo Cetak Gol, PSS Kudeta Persita

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mengkudeta Persita Tangerang di puncak klasemen Grup 2 babak 16 Besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Skuat racikan Seto Nurdyantoro mengalahkan Persita, 1-0 dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10/2016).

Hasil itu membuat tim Super Elang Jawa mengemas 7 poin, unggul dari skuat Pendekar Cisadane (6 poin), Persepam MU (4 poin), dan Kalteng Putra tanpa angka.

Adalah striker muda, Chandra Waskito yang menjadi pahlawan kemenangan tim Kota Sembada lewat sepakan mendatar, menit 80. Itu gol kedua pemain yang sempat dijuluki wonderkid Persis Solo, tim rival PSS. Sebelumnya, mantan pemain Madiun Putera itu menceploskan gol ke gawang Kalteng Putra.

"Senang dan bangga bisa memberikan kemenangan untuk PSS di rumah sendiri. Apalagi tiga poin ini membawa kami ke puncak klasemen sementara," kata Kito kepada Bola.com usai pertandingan.

Sejak diboyong ke Sleman, pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan kapasitasnya sebagai striker potensial. Dia langsung mencetak satu gol dan assist saat dijamu Kalteng Putra.

Kito mengakui, banyaknya pemain senior dan kenyang pengalaman di tubuh PSS membutnya terbantu untuk beradaptasi. Meski jadi idola baru, dia enggan jemawa dan ingin fokus membawa tim kebanggaan warga Sleman berprestasi di ISC B.

"Saya masih ingin belajar dan meningkatkan permainan. Seluruh pemain di sini berkualitas dan itu membantu saya untuk cepat berkembang," ujar dia.

Pelatih Seto Nurdyantoro gembira dengan hasil di putaran pertama yang tanpa menelan kekalahan. Menurutnya kemenangan atas Persita membuat peluang lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Hanya saja, mantan striker Timnas Indonesia itu enggan terlena dan akan memperbaiki beberapa kelemahan yang masih terjadi. ''Kami tidak boleh kehilangan poin di putaran kedua meski harus dua kali bermain tandang," tegasnya.

 

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer