Sukses


Timnas TC di Sleman, Panpel Tunggu Izin Penggunaan Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia berencana menggelar training centre dalam persiapan menuju Piala AFF 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 20-25 Oktober. Stadion markas klub PSS Sleman itu dipilih mengingat PSSI kesulitan mengurus perizinan Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, yang sejak awal diminta pelatih Alfred Riedl.

Meski demikian, agenda pelatnas di Sleman tak mudah dilakukan. Hal ini lantaran Stadion Maguwoharjo hanya bisa digunakan untuk menggelar sebuah pertandingan dan bukan untuk latihan. PSS sendiri tak bisa menggunakan stadion tersebut untuk berlatih dan memilih Stadion Tridadi maupun Lapangan Plosokuning, Minomartani.

Direktur Kompetisi dan Pertandingan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DI Yogyakarta, Ediyanto menjelaskan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait agenda TC. Surat bernomor 828/UDN/421/X/2016 ditandatangani Sekjen Azwan Karim dan dikirim 13 Oktober 2016 itu berisi permohonan peminjaman Stadion Maguwoharjo kepada Bupati Sleman.

''Intinya memohon izin kepada Bupati Sleman untuk dapat memberikan izin penggunaan stadion untuk agenda pemusatan latihan,'' kata Ediyanto, Minggu (16/10/2016).

Ediyanto optimistis Bupati Sri Purnomo memberikan lampu hijau terkait penggunaan stadion berkapasitas 30 ribu penonton karena terkait kepentingan nasional. Meski demikian, pria yang juga ketua panpel PSS berharap PSSI mengirimkan surat langsung permohonan kepada orang nomor satu di Kota Sembada.

''Kami kira akan ada dispensasi khusus terhadap penggunaan stadion,'' tuturnya.

Pemusatan latihan nanti menjadi yang keenam bagi Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala AFF 2016. Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengonfirmasi akan ada 40 pemain yang dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti TC itu.

 

Video Populer

Foto Populer