Sukses


Penundaan Kongres PSSI Tidak Pengaruhi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persepakbolaan Indonesia bisa dibilang sedang fokus pada dua hal. Fokus pertama, persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2016, sementara yang kedua adalah karut-marut Kongres Pemilihan PSSI yang ditunda hingga maksimal 10 November 2016.

Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menegaskan polemik terkait Kongres Pemilihan PSSI tidak akan mengganggu persiapan Tim Garuda menuju Filipina untuk menjalani penyisihan Grup A.

Tim pelatih Timnas Indonesia yang dikepalai Alfred Riedl saat menggelar pemusatan latihan di Solo pada akhir September 2016, sempat berharap kepengurusan PSSI baru yang terbentuk melalui Kongres Pemilihan PSSI 17 Oktober 2016 bisa membantu timnya dengan menghapus kebijakan klub yang hanya bersedia melepas maksimal dua pemainnya untuk memperkuat timnas. 

Dengan mundurnya Kongres Pemilihan PSSI, yang kemungkinan besar akan digelar pada 10 November 2016 atau sembilan hari sebelum pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, tentu saja harapan Alfred Riedl itu bisa dikatakan sulit terwujud. 

Meski begitu, Wolfgang Pikal menegaskan mundurnya Kongres Pemilihan PSSI tidak akan mengganggu persiapan Timnas Indonesia. Asisten pelatih asal Austria yang setia mendampingi Alfred Riedl itu mengaku tim kepelatihan Timnas Indonesia terus fokus dengan persiapan di lapangan meski tetap berharap kongres segera digelar.

"Masalah kongres tidak mengganggu kami Pelatih, staf, dan saya rasa pemain juga memilih untuk fokus dengan masalah teknis dan semua persiapan di lapangan saja. Kalau saya berharap kongres bisa lancar dan cepat dilaksanakan supaya ada pemimpin yang baru dan kami bisa merencanakan serta fokus memajukan sepak bola Indonesia," ujar Wolfgang Pikal kepada Bola.com.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada 20 hingga 25 Oktober 2016, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kemudian Tim Garuda akan menjalani laga uji coba tandang dengan menghadapi Myanmar pada 4 November 2016 dan Vietnam pada 8 November 2016 sebelum kembali pulang ke Tanah Air dan melanjutkan persiapan Piala AFF 2016 di Filipina mulai 19 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer