Sukses


Cetak 2 Gol untuk Timnas, Irfan Bachdim Tak Mau Cepat Puas

Bola.com, Jakarta - Kendati jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klubnya di liga Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo, Irfan Bachdim tetap bersinar bersama Timnas Indonesia. Setidaknya hal itu terlihat dalam dua uji coba yang dimainkan Tim Garuda, Irfan berhasil membobol gawang lawan.

Saat uji coba melawan Malaysia yang berakhir dengan kemenangan 3-0 di Stadion Manahan, Solo,(6/9/2016), Irfan menyumbang satu dari tiga gol yang dilesakkan Tim Merah-Putih pada laga itu.

Kemudian saat menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman (9/10/2016) pemain yang pernah berkostum Persema Malang ini itu kembali menyumbangkan satu dari dua gol Indonesia. Uji coba ini berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol serta kontribusi positif Irfan pada dua laga itu bisa dianggap sebagai cara pemain 28 tahun itu untuk membuktikan bila ia layak masuk skuat utama asuhan pelatih Alfred Riedl di Piala AFF 2016.

Hanya, Irfan punya pikiran lain. Kendari terbilang produktif di timnas proyeksi Piala AFF ini, kakak ipar gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan itu, menilai belum puas dengan penampilannya.

"Tentu senang kalau berhasil mencetak gol. Tapi, saya tidak mau puas dulu karena masih harus terus meningkatkan diri agar (penampilan) saya lebih baik lagi dari uji coba melawan Malaysia dan Vietnam," kata Irfan kepada Bola.com.

Kesempatan untuk meningkatkan performa bisa dilakukan dalam pemusatan latihan yang akan kembali digelar Timnas Indonesia, 20-25 Oktober 2016, serta saat beruji coba tandang ke Myanmar dan Vietnam pada 4 dan 8 November 2016.

"Bila dipanggil lagi tentu saya ingin jadi lebih baik. Bukan hanya pada saat uji coba saja, tetapi terutama saat pertandingan resmi di Piala AFF nanti. Jangan cepat puas dengan hanya melihat hasil uji coba," tegas Irfan Bachdim.

 

Video Populer

Foto Populer