Sukses

Timnas Filipina Yakin Jungkalkan Semua Lawan di Piala AFF

Bola.com, Manila - Timnas Filipina tetap yakin bakal mampu menjatuhkan semua lawan yang dihadapi di Piala AFF 2016 kendati kalah beruntun pada dua uji coba terakhir. Hal itu disampaikan gelandang andalan The Azkals, Stephan Schrock.

"Kami masih punya lima minggu untuk bersiap. Saya bisa menjanjikan kami akan siap pada saat itu," kata Schrock seperti dikutip di Manila Times, Selasa (18/10/2016).

Filipina menderita kekalahan beruntun saat beruji coba di kandang sendiri, dengan skor identik 1-3, melawan Bahrain (7/10/2016) dan Korea Utara (10/10/2016).

Schrock menuturkan bila kelelahan berperan besar atas kekalahan pada dua uji coba itu. Namun, kini ia dan rekan-rekannya sudah menatap ke depan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kalah selalu tidak menyenangkan, tetapi kemarin hanyalah uji coba. Kami mencoba beberapa hal dan harus lebih baik," ujar gelandang Filipina berdarah Jerman itu.

Di luar kondisi fisik pemain yang hingga saat ini diakui tidak 100 persen, Schrock menegaskan seluruh tim akan bekerja sangat keras dalam lanjutan persiapan ke Piala AFF 2016.

"Saya tahu, kami sebagai pemain, dan manajemen bersama pelatih akan sangat keras pada beberapa minggu mendatang demi performa menjanjikan, November nanti," tuturnya.

Pemain 30 tahun itu mengungkapkan bila setiap pertandingan seperti proses balajar. "Kami harus menganalisis dan berkembang," katanya.

Ia juga menuturkan bila selain Misagh Bahadoran yang tidak prima kondisinya karena cedera ringan, hampir seluruh pemain The Azkals dalam kondisi siap tempur, terutama jelang uji coba kedua melawan Kirgizstan, 9 November 2016, di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Pada pertemuan pertama di Bishkek, Kirgizstan (6/9/2016), Filipina menumbangkan tuan rumah 2-1. Di sisi lain, selama ini timnas Filipina di bawah kepelatihan Thomas Dooley selalu beruji coba dengan lawan yang berperingkat FIFA lebih tinggi dengan tujuan membiasakan pemain dengan tekanan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer