Sukses


Inilah 26 Pemain Timnas Indonesia untuk TC di Sleman

Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memanggil 26 pemain untuk mengikuti training centre (TC) di Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016. Pemusatan latihan yang berlangsung selama tujuh hari itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dari daftar pemain yang dipanggil, Riedl memanggil lima pemain yang pernah mengikuti pemusatan latihan tahap awal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, medio Agustus lalu.

Mereka adalah Kurnia Meiga Hermansanyah (Arema Cronus), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Bayu Gatra (Madura United), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), dan Syahroni (Persija Jakarta). Sementara kapten PSM Makassar, Rizky Pellu, menjadi satu-satunya nama baru yang dipanggil oleh Riedl.

Di sisi lain, TC Timnas Indonesia kali ini tidak diikuti oleh kapten Selangor FA, Andik Vermansah. Pemain sayap mungil ini tidak dipanggil karena Selangor masih membutuhkan tenaganya untuk final Piala Malaysia melawan Kedah FA, 30 Oktober 2016. Andik diperkirakan baru bisa bergabung ke Timnas Indonesia saat melakoni dua laga uji coba tandang kontra Myanmar (4 November ) dan Vietnam (8 November).

Selain Andik, pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly yang memperkuat Telstar, juga tidak masuk daftar 26 pemain kali ini. Mantan pemain Persija Jakarta itu baru bergabung saat melawan Vietnam.

TC Timnas Indonesia kali ini dipastikan bakal fokus ke fisik pemain. Selain tidak ada laga uji coba yang dimainkan, Riedl juga menyoroti kondisi fisik Boaz dkk. pasca laga melawan Vietnam yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo pada 9 Oktober.

Kala itu, pelatih asal Austria menilai fisik para pemainnya perlu ditingkatkan agar bisa berbicara banyak di Piala AFF 2016. Seperti diketahui, Timnas Indonesia berada di grup berat bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina di Grup A dalam turnamen yang berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember.

 

2 dari 2 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia

Kiper
Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Cronus)

Bek
Beny Wahyudi (Arema Cronus), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Sriwijaya FC), Rudolof Yanto Basna (Persib Bandung), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Abdul Rachman (Persiba Balikpapan), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Ricky Fajrin Saputra (Bali United)

Gelandang
Bayu Gatra (Madura United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Dedi Kusnandar (Sabah FA), Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (PSM Makassar), Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Syahroni (Persija Jakarta), Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung), Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera)

Striker
Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Theofillius Erwin Solossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC), Ferdinand Alfred Sinaga (PSM Makassar)

Video Populer

Foto Populer